ADVERTORIAL

Bang Zul Dampingi Jokowi Tinjau Kesiapan Bandara Lombok

167

 

NUSRAMEDIA.COM — Presiden RI H Joko Widodo berkunjung ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kedatangannya bersama sejumlah Menteri disambut langsung oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah atau akrab disapa dengan panggilan Bang Zul. Kedatangan Jokowi di Pulau Seribu Masjid tak lain dalam rangka melakukan peninjauan kesiapan NTB dalam menyambut gelaran balap motor paling bergengsi di dunia, yaitu MotoGP yang rencananya akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah pada Maret 2022 mendatang.

Peninjauan awal Presiden terlebih dulu dan fokus pada kesiapan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) wilayah Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Dia meninjau beberapa fasilitas yang ada di Bandara Lombok tersebut. Antara lainnya seperti pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC. Kemudian orang nomor satu di Indonesia itu juga nampak meninjau pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi hingga pos pemeriksaan bea cukai.

Baca Juga:  Rocky Gerung Berikan Pendalaman Pengetahuan Anggota DPRD NTB

Berdasarkan hasil peninjauan disejumlah titik area lingkup Bandara Lombok ini, Presiden Jokowi nampak puas. Sebab, ia menilai segala sesuatunya terkait kesiapan Bandara Lombok sendiri telah sesuai seperti apa yang diharapkan bersama. “Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” kata Presiden.

Baca Juga:  Perkuat PUAS, Bank NTB Syariah dan BSI Teken Kerjasama

Sementara itu, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto mengatakan untuk mendukung masuknya penonton ke Lombok, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok pun akan ditambah. “Untuk masuk sendiri dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan,” katanya. “Baik itu dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. Jadi mudah-mudahan penonton nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022,” imbuh singkat pria yang kerap disapa Hadi ini.

Untuk diketahui, adapun sejumlah menteri yang mendampingi Jokowi. Antara lainnya, seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Kemudian turut pula hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, termasuk Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 yaitu Hadi Tjahjanto. Tak hanya itu, ada juga Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati yang juga tak lain adalah istri dari orang nomor satu di NTB tersebut. (Adv/*)

Baca Juga:  Berikan Layanan Prima, Bank NTB Syariah KCP Sweta Resmi Beroperasi
Artikel sebelumyaPDIP NTB Kerahkan Kader Sukseskan Donor Darah
Artikel berikutnyaRI-1 Cek Penataan Kawasan Bundaran Sunggung