NASIONAL

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Seketeng

Presiden Republik Indonesia (RI), H. Joko Widodo (Jokowi) didampingi langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany saat berkunjung ke Pasar Seketeng, Sumbawa Besar. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa, Kamis (02/05/2024) siang. Ada dua agenda dilaksanakan, Panen Raya Jagung di Kawasan Samota, Kecamatan Labuhan Badas, bertemu warga dan pedagang di Pasar Seketeng, Kecamatan Sumbawa.

Presiden Jokowi tiba di Pasar Seketeng. sekitar pukul 10.42 wita. Pada kesempatan itu, ia didampingi oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dan sejumlah pejabat terkait.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Selain berdialog, presiden menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BKM) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang di pasar. Masirah (52) salah seorang pedagang yang mendapatkan bantuan dari Jokowi mengaku senang. Ia tidak menyangka bisa betemu secara langsung dengan orang nomor 1 di Indonesia itu.

“Alhamdulillah senang sekali dapat bantuan dari Pak Jokowi. Saya dari dulu pilih beliau, dan sekarang bisa bertemu secara langsung,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ahmad Mihram. Ia mengaku sangat beruntung bisa mendapatkan bantuan sembako dari presiden. “Alhamdulillah dapat sembako dari presiden,” singkatnya.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menangah Perindustrian dan Pedagangan (KUKMINDAG) Kabupaten Sumbawa, Tata Kostara, berharap dengan adanya kunjungan presiden ini, membawa dampak positif untuk Pasar Seketeng. Pihaknya telah menyampaikan kondisi pasar kepada presiden melalui Tim Protokol Kepresidenan.

“Kita berharap ada perhatian pusat khususnya pak presiden terhadap peningkatan sarana prasarana Pasar Seketeng. Kita tahu sendiri kondisi pasar kita sarprasnya apabila hujan tergenang. Kita sudah sampaikan kepada Tim Protokol Kepresidenan,” pungkasnya. Setelah dari Pasar Seketeng, kunjungan presiden dilanjutkan ke Samota. Di sana, Jokowi melakukan panen raya jagung bersama petani. (red)

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal