HEADLINE

Empat Wartawan Senior PWI NTB Jadi Peserta Asesmen Psikotes Penguji UKW

Mereka adalah H Nasruddin-Ketua PWI NTB, Jamhur Husain-Wakil Ketua Koordinator Pulau Sumbawa. Kemudian H Rudi Hidayat-Ketua Bidang Pendifikan, H Abdul Sukur-Ketua Bidang Organisasi. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar kegiatan Asesmen Penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan ini diikuti oleh 105 wartawan utama yang terbagi dalam dua tahap pelaksanaan, yakni tanggal 18 dan 25 November 2023.

UKW berlangsung di Lantai IB Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih Nomor 4, Jakarta Pusat. Sabtu 25 November 2023, adapun sebanyak empat orang wartawan utama yang merupakan peserta dari PWI NTB.

Mereka adalah H Nasruddin-Ketua PWI NTB, Jamhur Husain-Wakil Ketua Koordinator Pulau Sumbawa. Kemudian H Rudi Hidayat-Ketua Bidang Pendifikan, H Abdul Sukur-Ketua Bidang Organisasi.

Baca Juga:  Raup Suara Tembus 96.127, Johan Rosihan Lolos ke Senayan

Adapun materi yang diuji pada asesmen yang terlaksana dari pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB tersebut. Sementara yang melakukan psikotes asesmen dari Lembaga Psikotes Mata Hati Consulting Jakarta.

Yakni meliputi Phichological Test (online) yang berlangsung dari pukul 08.00-11.00 WIB, stufy kasus pukul 12.00-12.00 WIB. Dilanjutkan pula dari pukul 13.00 hingga pukul 18.00 WIB untuk Materi MateriInterview, FGD dan Grafis.

Ketua PWI NTB H Nasruddin mengaku pihaknya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, mereka berempat tengah berhasil mengerjakan tugas dengan baik. “Alhamdulillah 4 peserta asesmen psikotes dari PWI NTB,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Diminta Perhatikan Ketersediaan Gas LPG 3Kg

“Berhasil mengerjakan tugas dengan baik. Diharapkan nanti berhasil lulus asesmen untuk asesor pada UKW nanti,” imbuhnya. Sementara itu Wartawan Lombok Today yang bertugas di Ibu Kota Jakarta Rasid Zainal ikut mendampingi mereka. Kemudian, Ketua Organisasi PWI NTB H Abdul Sukur berharap agar semua peserta dari NTB dapat lulus pada asesmen ini.

Sekedar informasi, sebelumnya Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun didampingi Sekjen Sayid Iskandarsyah dan Direktur Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Firdaus Komar, membuka kegiatan asesmen psikotes bagi para Penguji UKW PWI. Kegiatan ini adalah bagian dari kerja pengurus PWI Pusat
periode 2023-2028 menjadikan PWl sebagai
organisasi profesi wartawan yang profesional. (red) 

Baca Juga:  34 TPS di Bima Gelar PSU