NASIONAL

Ketua Apnatel Jabar Dukung Penuh MCN Dirikan Pabrik di NTB

174
Ketua Apnatel Jabar sekaligus CEO BorSya Group, Boris Syaifullah (menggunakan topi sebelah kanan) mewakili CEO MCN Ririn Gusneri saat teken MoU bersama Perusahaan China, China Zhejiang Tianyi Communication Wire & Cable Co.,Ltd diwakili oleh Mr Jeff Pan, Sales Director (kiri) di Kantor Pusat PT BCC Bandung.

NUSRAMEDIA.COM — Ketua Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi (Apnatel) Jawa Barat, Boris Syaifullah mengaku mendukung penuh upaya PT Magitha Citra Nusantara (MCN) mendirikan pabrik di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tepat pada Sabtu (16/4) bertempat di Kantor Pusat PT BorSya Cipta Communica (BCC) Bandung, Boris Syaifullah yang juga putra asli kelahiran NTB itu mewakili Ririn Gusneri CEO PT MCN melakukan penekenan kerjasama (MoU) antara MCN NTB dengan perusahaan China.

Yakni China Zhejiang Tianyi Communication Wire & Cable Co.,Ltd diwakili oleh Mr Jeff Pan, Sales Director. “Saya selaku Ketua Apnatel Jawa Barat yang mendukung penuh upaya MCN mendirikan pabrik di NTB,” ujarnya.

Baca Juga:  Johan Desak Pemerintah Hadir Selesaikan Konflik Agraria Sektor Perkebunan

Menurut dia, perusahaan mitra dari China tersebut akan support row materials kebutuhan kabel serat optic dan assesoris. Dijelaskan CEO BorSya Group ini, MCN adalah perusahaan total passif solotions fiber optic.

Dimana rencananya akan didirikan di Pulau Lombok, NTB. “Semua persyaratan legalitas sudah siap, dan pengiriman mesin segera dilakukan. Tinggal surat rekomendasi untuk impor barang yang rencana akan kami ajukan minggu-minggu ini di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi (DPMPTSP) NTB,” terangnya.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Siapkan Dua Sumber Air Bersih

Lebih lanjut di jabarkan Boris Syaifullah, ruang lingkup dan core bisnis MCN tidak jauh berbeda dengan BCC Bandung. Hanya saja, kata Boris Syaifullah, MCN lokasinya berada di Lombok, NTB, sedangkan BCC berada di Bandung, Jawa Barat.

“Jadi dengan berdirinya Kantor MCN di Lombok diharapkan semakin muda melayani kebutuhan pemasangan dan suplai material jaringan bagi kawasan NTB, NTT, umumnya Indonesia Timur,” demikian pengusaha muda sukses asal Labuan Kuris, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa, NTB ini. (red) 

Baca Juga:  Johan Desak Pemerintah Hadir Selesaikan Konflik Agraria Sektor Perkebunan
Artikel sebelumyaBupati dan Wabup Sumbawa Terjun Langsung Bersihkan Lokasi MXGP Samota
Artikel berikutnyaTinggalkan Rumah, Perempuan Ini Ditemukan Meninggal di Pantai Setangi