NASIONAL

Menparekraf RI Apresiasi Gubernur NTB

109
Menparekraf RI, Sandiaga Uno. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mengapresiasi Gubernur NTB dan PT ITDC serta stakeholders terkait terhadap kegiatan World Superbike (WSBK) 2022.

Dikatakan Sandiaga Uno, apabila tahun depan pandemi melandai, maka akan dilakukan promosi wisatawan dari luar negeri. Antara lainnya seperti Malaysia, Singapura dan Australia.

Dimana nantinya akan dibuatkan paket wisatawan dari luar negeri ke Pulau Lombok. Bahkan, kata Menparekraf, sekarang akan ada beberapa penerbangan langsung ke Bandara Lombok.

Baca Juga:  Dukung PON XXII 2028, Ketum KONI NTB Sampaikan Terimakasih Kepada Ketua MPR RI

Yaitu seperti Air Asia dari Perth juga Jet Star, penerbangan ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok dan Manila. “Jika bisa menambah lima sampai sepuluh penerbangan secara langsung tentu ini bisa menumbuhkan perekonomian secara nasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dampak event internasional di NTB terhadap provinsi lain juga dapat terlihat dari Jawa Timur, Bali, NTT juga Sulawesi Selatan. Dimana berkat MotoGP lalu juga ada penerbangan langsung dari Makassar ke Lombok. (red) 

Artikel sebelumyaBang Zul : Perjalanan Panjang Selalu Dimulai dari Keberanian Mengayunkan Langkah Pertama
Artikel berikutnyaPecah Rekor! Nyaris Tembus 52 Ribu Orang, Penonton WSBK Mandalika Kalahkan Silverstone Inggris