NASIONAL

NTB-NTT Tuan Rumah PON 2028, Bang Zul : “Perjuangan yang Tidak Mudah”

77
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi pada acara pengumuman penetapan tuan rumah PON XXII 2028 di Jakarta. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah mengaku sangat gembira dan bersyukur lantaran NTB-NTT telah ditetapkan secara resmi sebagai Tuan Rumah Bersama pada PON XXII 2028 mendatang.

Apa yang diraih oleh NTB saat ini hingga bisa ditetapkan menjadi tuan rumah PON 2028, menurut Bang Zul kerap Gubernur disapa, tidak diperoleh dengan mudah. Melain, kata dia, dengan kerjakeras dan kekompakan bersama.

“Alhamdulillah, perjuangan yang tidak mudah. Tapi dengan kerja keras dan kekompakan kita bersama amanah tuan rumah PON diserahkan kepada kita,” kata mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut kepada media ini, Selasa (13/9).

Mengingat telah ditetapkan jadi tuan rumah, kata Bang Zul, maka NTB harus bersiap. Karena akan ada banyak cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan nantinya pada PON 2028 mendatang.

Baca Juga:  Bakal Lebih Semarak, Musakara Rea 2022 Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional

“Mau tidak mau kita harus memiliki fasilitas olahraga kelas nasional bahkan internasional di daerah kita. Insya Allah, kalau semuanya lancar, mimpi kita untuk memiliki stadion besar kelas dunia untuk pembukaan dan penutupan PON akan ada di daerah kita,” demikian Gubernur NTB sembari meng-aamiin-kan.

Sekedar informasi, Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Nusa Tenggara Timur (NTB-NTT) secara resmi ditetapkan sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII Tahun 2028.

Penetapan itu diumumkan secara resmi pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI yang berlangsung, Selasa (13/9) di Jakarta.

Baca Juga:  Rocky Gerung Berikan Pendalaman Pengetahuan Anggota DPRD NTB

“Memutuskan dan menetapkan Provinsi NTB dan NTT sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXII 2028,” ungkap Elbadi Fardian selaku Sekretaris Musornaslub KONI 2022 saat membacakan keputusan di Hotel Sultan, Jakarta.

Setelah diumumkan, ketokan palu pun menandai resminya keputusan bahwa NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama pada PON XXII 2028 mendatang. Diketahui bersama, NTB-NTT adalah calon tunggal tuan rumah PON 2028 sejak masa pendaftaran 1 Juni 2022 lalu.

Terkait hal ini, Ketua Umum KONI NTB, Mori Hanafi yang dikonfirmasi membenarkan adanya keputusan atau penetapan bahwa NTB-NTT sebagai tuan rumah PON XXII 2028 mendatang.

Baca Juga:  Bakal Lebih Semarak, Musakara Rea 2022 Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional

Dia mengaku sangat bersyukur, dan tak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat NTB yang telah mendukung dan mendo’akan, sehingga NTB-NTT ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2028 melalui Musornaslub KONI 2022 di Jakarta.

“Alhamdulillah wasyukurillah, terimakasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat NTB untuk do’a dan supportnya yang luar biasa. Mari kita sukseskan bersama,” demikian singkat Mori Hanafi mengajak seluruh masyarakat NTB mempersiapkan diri sebagai tuan rumah sekaligus menyukseskan PON 2028 mendatang. (red) 

Artikel sebelumyaNTB-NTT Resmi Ditetapkan Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028
Artikel berikutnyaGubernur NTB Optimis Bisa Siapkan Venue Gelaran PON 2028