NASIONAL

Patompo Adnan : “Tinggal Kail, Ikan Sudah Kelihatan, Warga NTB Harus Bangga”

105
Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, TGH Patompo Adnan. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Gelaran balap motor dunia kembali digelar, yaitu World Superbike (WSBK) 2022. Event dunia itu berlangsung 11-13 November di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Berbagai pihak sangat menyambut baik adanya even internasional ini. Setelah sejumlah elemen yang bersuara, kini giliran anggota DPRD NTB Patompo Adnan memberikan apresiasi.

Karena menurut Legislator PKS di Udayana asal Dapil Lombok Tengah ini, untuk menghadirkan event sekelas WSBK bukanlah perkara gampang. “(Butuh) kerja keras mendatangkan event ini, melelahkan dan menguras banyak energi,” ujarnya, Jum’at (11/11).

“Utamanya energi otak yang merupakan cetak biru Pemerintah Provinsi NTB. Makanya kita patut bangga sebagai masyarakat NTB dengan hasil kerja cerdas ini. Karena itu, patut kita dukung,” imbuhnya.

Menurut Patompo Adnan, NTB harus memperlihatkan suka cita dan dukungan luas dengan kehadiran event internasional di Indonesia umumnya, daerah tercinta khususnya.

Disisi lain, event dunia itu dinilainya akan memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi di NTB. Terlebih ditengah fiskal NTB yang usai dilanda gempabumi 2018 lalu dan pandemi COVID19.

Baca Juga:  Dukung PON XXII 2028, Ketum KONI NTB Sampaikan Terimakasih Kepada Ketua MPR RI

“Event ini tetap bisa memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi NTB, ditengah fiskal NTB yang rontok pasca dihantam dua bencana gempa bumi dan corona,” katanya.

“Tapi NTB yang bekerja dengan otak dan logika ini mampu survive ditengah gempuran gempa dan wabah. Dan kemudian event-event ini lahir, hadir begitu nyata dihadapan kita saat ini,” sambungnya.

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Tuan Guru Patompo ini pula menilai bahwa dengan kehadiran berbagai event di NTB akan menjadi peluang untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Apalagi dalam mengangkat nama Indonesia, khususnya daerah melalui berbagai potensi yang ada di NTB. Dengan harapan, NTB akan semakin dikenal dunia. “Banyak kesempatan kita NTB untuk interaktif dengan dunia luar. Kita boleh dilokal, tapi nyatanya (Kini NTB dikenal pada level) internasional,” urainya.

Hal ini, lebih jauh disampaikan Tuan Guru Patompo, juga bisa menjadi bukti bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, khususnya NTB tidak kalah untuk bersaing dengan orang luar.

Baca Juga:  Dwi Sudarsono Resmi Dilantik Jadi Kepala Ombudsman NTB

“Ini adalah kesempatan untuk mengatakan kepada dunia dan pada negara maju, bahwa NTB-Indonesia itu banyak otak cerdas, tidak seperti yang disangka orang luar, akal orang Indonesia itu ‘jongkok’,” tegasnya.

Maka dari itu, pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB tersebut mendorong seluruh elemen masyarakat agar mampu melihat dan memanfaatkan peluang ini.

Tuan Guru Patompo pun lantas mengibaratkan sebuah peluang tersebut layaknya sedang memancing ikan. “Karena itu NTB sedang punya moment dan peluang, jangan dibiarkan pergi begitu saja, tinggal mengkail, karena ikannya sudah kelihatan,” tuturnya.

“Khususnya kepada generasi milenial bisa ikut serta ambil bagian dalam event besar ini. Dimana dapat belajar bagaimana Pemprov NTB bisa sampai ke prestasi ini,” sambung Tuan Guru Patompo.

Maka dari itu, ia juga mendorong sekolah-sekolah yang ada dapat mengedukasi. Demikian pula OPD terkait, agar kaum milenial dapat belajar. “Terutama dalam mengasah otak berwawasan internasional meski kaki melokal,” dorongnya.

Baca Juga:  Hadiri Rakor di Bali, Khairul Akbar Paparkan Upaya Penanggulangan PMK di NTB

“Tidak ada alasan lagi untuk tidak bersemangat dengan event ini. Mari bersama kita support pemerintah daerah, mari berkontribusi, mari menyaksikan (WSBK) dan mari kita dukung dan sukseskan gelaran ini bersama,” ajak Tuan Guru Patompo lagi.

Lebih jauh dikatakannya, dukungan itu bukan hanya terfokus pada WSBK semata, namun begitu juga bagi event-event dunia lainnya. Baik itu yang telah dan akan digelar di NTB.

“Setelah (WSBK), nanti akan ada juga MXGP (balap motor cross paling elit di dunia) di dua pulau, yaitu Lombok dan Sumbawa. Dan tentu pula, mari kita dukung terus dan sukseskan terus (semua event dunia di NTB) bersama-sama,” katanya.

“Terimakasih kepada Gubernur NTB (Zulkieflimansyah) yang telah mengajarkan bagaimana bekerja profesional ditengah “hantaman” badai dan gelombang, tetapi kapalnya tidak bocor, awaknya selamat dan penumpangnya juga selamat bahkan tidak ada yang mabuk laut,” demikian Tuan Guru Patompo menambahkan. (*) 

Artikel sebelumyaBANK NTB SYARIAH : SELAMAT HARI PAHLAWAN 2022
Artikel berikutnyaPelantikan Kades Terpilih Desember Mendatang