OLAHRAGA

Ajak Sukseskan PON XXII, Mori Hanafi : “Kita Harus Bisa Buktikan Bahwa NTB-NTT adalah Tuan Rumah yang Baik”

60
Ketua Umum KONI Nusa Tenggara Barat, H Mori Hanafi. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat, Mori Hanafi mengaku sangat bersyukur atas ditetapkan NTB-NTT menjadi tuan rumah PON XXII 2028.

Dirinya secara pribadi juga mengucapkan terimakasih atas keterlibatan semua pihak yang mendukung dan memperjuangkan NTB-NTT sehingga bisa menjadi tuan rumah pada multi event olahraga nasional tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur proses penetapan kita sebagai tuan rumah PON 2028 berjalan mulus. Karena seluruh KONI Provinsi se-Indonesia mendukung penuh tanpa ada interupsi atau sanggahan apapun pada saat Rekernas dan Musornaslub KONI Pusat,” katanya.

Baca Juga:  Ratusan Peserta dari 33 Negara Tampil di Ironman 70.3 Lombok

Mori juga menyampaikan, waktu enam tahun menjelang terselenggarannya multi event olahraga nasional terbesar di NTB – NTT disebutnya tidak lama. Sehingga sejumlah persiapan untuk memaksimalkan segala yang dibutuhkan sudah dipetakan.

Termasuk soal venue yang ada di NTB dan NTT. Sejauh ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Selanjutnya untuk masyarakat NTB dan NTT, Mori meminta dan berharap agar seluruh elemen masyarakat ikut terlibat mensukseskan serta memeriahkan PON Nusa Tenggara XXII/2028.

Karena tanpa dukungan masyarakat, tentu tidak akan berjalan lancar seperti yang diharapkan. “Kita harus bisa buktikan bahwa NTB dan NTT adalah tuan rumah yang baik. Tekad ini harus kita wujudkan bersama. Makanya kita harapkan masyarakat juga ikut terlibat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dihadiri Ketua DPRD, Wabup Buka Raker KONI Lombok Utara

Sekedar informasi, Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Nusa Tenggara Timur (NTB-NTT) secara resmi ditetapkan sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII Tahun 2028 mendatang.

Penetapan itu diumumkan secara resmi pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI yang berlangsung, Selasa (13/9) di Jakarta.

“Memutuskan dan menetapkan Provinsi NTB dan NTT sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXII 2028,” ungkap Elbadi Fardian selaku Sekretaris Musornaslub KONI 2022 saat membacakan keputusan di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga:  Pantai di Senggigi Jadi Pilihan Renang Peserta Ironman 70.3 Lombok

Setelah diumumkan, ketokan palu pun menandai resminya keputusan bahwa NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama pada PON XXII 2028 mendatang. Diketahui bersama, NTB-NTT adalah calon tunggal tuan rumah PON 2028 sejak masa pendaftaran 1 Juni 2022 lalu. (red) 

Artikel sebelumyaBank NTB Syariah Praya Gelar Gebyar Tabungan Implementasi KEJAR
Artikel berikutnyaPPP NTB Akan Gelar Muskerwil