OLAHRAGA

Ketua Komisi V DPRD Kecewa Dengar Kabar Zigi Bakal Hengkang dari NTB

104
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Lalu Hadrian Irfani. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ketua Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Hadrian Irfani mengaku sangat menyayangkan dan menyatakan kekecewaan yang teramat. Ini setelah pria yang kerap disapa Lalu Arie itu mendengar adanya kabar bahwa atlet karate unggulan, Ahmad Zigi Zaresta Yuda akan hengkang dari NTB.

“Jadi tentu kita kecewa. Kenapa atlet kita bisa berfikiran seperti itu. Artinya apa, pembinaan di kita kurang,” ujarnya, usai Rapat Paripurna DPRD NTB, Rabu malam (14/9) kemarin di Mataram. Oleh karenanya, ia menekankan, pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB serta cabang olahraga (cabor) bersangkutan harus memperhatikan betul persoalan ini.

Baca Juga:  Dihadiri Ketua DPRD, Wabup Buka Raker KONI Lombok Utara

“Kedepan jangan sampai ada Zigi-Zigi berikutnya yang akan pindah ke daerah lain. KONI harus betul-betul memperhatikan dan cabor bersangkutan harus betul-betul memperhatikan,” tegasnya. Kabar perpindahan Zigi ke daerah lain ini sangat disayangkan oleh Ketua DPW PKB tersebut. Padahal NTB bersama NTT baru saja ditetapkan sebagai tuan rumah PON XXII 2028.

“Kita sudah ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2028. Maka tentu jangan sampai ada Zigi-Zigi yang lain,” demikian dikatakan proa yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi NTB tersebut. Kabarnya, atlet asal Lombok Barat yang sukses meraih medali emas Sea Games 2019 lalu itu akan pindah ke Provinsi Bali. Kepindahannya masih dalam proses pengajuan. Alasan kepindahan Zigi, ingin mengejar mimpi dalam meraih prestasi pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024 mendatang. Selain itu, ia menginginkan adanya regenerasi di NTB. (red) 

Baca Juga:  Pantai di Senggigi Jadi Pilihan Renang Peserta Ironman 70.3 Lombok
Artikel sebelumyaDPRD NTB Dorong Pemerataan di PON 2028
Artikel berikutnyaWSBK Mandalika 2022 Dikemas Berbeda