OLAHRAGA

Khairul Warisin Nahkodai PGI NTB

91
Pengukuhan Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Nusa Tenggara Barat Masa Bhkati 2022-2026. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Khairul Warisin secara resmi menahkodai Persatuan Golf Indonesia (PGI) NTB. Kepengurusan PGI NTB masa bhakti 2022-2026 ini, dikukuhkan pada Rabu 23 November 2022 tepatnya di Hotel Santika, Kota Mataram.

Hadir dikesempatan itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kepala Dispora NTB Tri Budi Prayitno, Ketua KONI NTB Mori Hanafi dan lainnya. Gubernur Zulkieflimansyah memberikan pesan khusus kepada pengurus PGI NTB. Dimana PGI NTB diminta memasifkan menjaring atlet muda golf.

Baca Juga:  Persiapan Porprov XI/NTB 2023 Terus Dimatangkan

Dengan harapan, nantinya mereka dapat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON). Terlebih NTB-NTT adalah tuan rumah PON 2028 mendatang. Sehingga atlet Golf dapat menyumbangkan medali bagi daerah. “Pesan khusus kepada pengurus baru, karena tahun 2028 kita akan menjadi tuan rumah PON,” kata Gubernur.

“Kita tidak boleh hanya menyediakan venue saja. Mudah-mudahan tahun 2028 ada atlet golf NTB yang menyumbangkan mendali,” sambung Gubernur yang juga sebagai Dewan Pembina PGI NTB. Tak hanya itu, mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut juga meminta pengurus dibawah kepemimpinan Khairul Warisin dapat menggalakan sosialisasi.

Baca Juga:  Gempur Rokok Ilegal di NTB, Bang Zul : "Jangan Galak-Galak"

Terutama soal golf ke sekolah-sekolah hingga ke pedesaan dalam menjaring atlet terbaik. Bang Zul kerap Gubernur disapa juga menegaskan, bukan hal mustahil bagi NTB dapat menjadi juara. Karena, menurut Doktor Ekonomi Industri tersebut, potensi anak daerah sangat besar dan tidak kalah dengan daerah lainnya. “Saya kira dengan sosialisasi yang intensif, tidak susah mencari atlet golf yang piawai,” pungkas Gubernur NTB. (red) 

Artikel sebelumyaKomisi V DPRD Minta Penjelasan TAPD Soal Anggaran Dikbud NTB
Artikel berikutnyaTerima Kunjungan KND : “NTB Ramah Disabilitas”