OLAHRAGA

Lombok FC Fokus Asah Taktikal dan Team Work

128
H Bambang Kristiono atau biasa dipanggil HBK (rompi merah) didampingi istri

NUSRAMEDIA.COM — Lombok Football Club (Lombok FC) memastikan sudah memiliki skuad yang komplet. Klub sepakbola profesional yang didirikan Anggota DPR RI dari Dapil NTB II Pulau Lombok, H Bambang Kristiono (HBK) inipun sudah siap sepenuhnya mengarungi Liga 3 NTB tahun 2022 yang dijadwalkan kick off bulan Agustus mendatang.

“Sejak Jumat, 17 Juni 2022, skuad utama Lombok FC sudah memiliki 25 pemain yang merupakan jumlah ideal untuk menghadapi gelaran Liga 3 NTB tahun 2022/2023,” kata Chief Executive Officer (CEO) Lombok FC, Rannya Agustyra Kristiono dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Senin pagi (20/6) di Mataram.

Rannya yang saat ini sedang berada di London, Inggris untuk merampungkan studinya di Brunell University, menjelaskan, sebanyak 25 pemain yang lolos seleksi tersebut terdiri dari 11 pemain lokal, dan 14 pemain yang datang dari luar NTB seperti dari Maluku Utara, Papua, Sumatera, dan Pulau Jawa.

Ditargetkan, pada hari ini pemusatan latihan (TC) Lombok FC sudah meningkat ke tahap akhir atau tahap taktikal. Dimana setiap pemain sudah mendapatkan tempat atau posisinya masing-masing, apakah itu penyerang, gelandang atau pemain belakang.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

“Latihan juga sudah meningkat ke tahap kerja sama tim atau team work. Bukan latihan perorangan lagi,” kata Rannya. Karena itu, Lombok FC memerlukan banyak pertandingan persahabatan untuk menajamkan kerjasama tim. Dengan begitu, permainan bisa berjalan kompak sebagai sebuah tim yang utuh.

“Pertandingan persahabatan melawan Santong FC dari KLU (Kabupaten Lombok Utara) ini adalah pertandingan persahabatan yang kedua sebelum pemusatan latihan (TC) Lombok FC masuk ke periodisasi taktikal,” kata Rannya lagi.

Pertandingan melawan Santong FC tersebut digelar pada Sabtu (18/6) lalu pukul 16.00 Wita di Lapangan Santong FC di Kayangan, Lombok Utara. Pertandingan melawan Santong FC tersebut disaksikan langsung Chairman Lombok FC yang juga pendiri klub HBK.

Rannya menegaskan, dengan segala upaya, kegiatan dan usaha yang dilakukan Lombok FC selama ini, pihaknya haqqulyakin, Lombok FC akan mampu menjadi juara Liga 3 NTB tahun ini, dan menembus ke Liga 2 Nasional di tahun depan untuk mewakili masyarakat sepakbola NTB berkompetisi ditingkat atau level Nasional.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

Rannya pun mengutip pesan yang disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam orasi ilmiahnya di Dies Natalis Mahasiswa Universitas Pancasila yang mengatakan bahwa sepakbola bukanlah hanya sebuah pertandingan semata, tapi adalah, pertaruhan dari pada gengsi, wibawa, dan kehormatan.

“Kami sepakat dengan Pak Prabowo. Maka dari itu kami berusaha menyiapkan Lombok FC ini dengan total dan sungguh-sungguh agar ada klub sepakbola dari Bumi Gora yang bisa berkompetisi di level Nasional, membawa nama besar NTB dalam pergaulan dan percaturan Nasional,” tandas Rannya.

Sementara itu, terkait kehadirannya menonton langsung laga persahabatan Lombok FC dengan Santong FC, HBK menjelaskan, dirinya memang sengaja datang untuk bisa melihat langsung pertandingan uji coba kedua Lombok FC sambil memberikan dorongan semangat kepada tim pelatih, manajemen, dan para pemain.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu menegaskan, dirinya ingin menyaksikan performa langsung Lombok FC sebelum mereka menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir, yaitu periodisasi taktikal dimana kerja sama tim atau team work menjadi prioritas latihannya.

“Seleksi dan pemusatan latihan pemain yang telah berlangsung sekitar tiga bulan ini dilaksanakan untuk menguatkan tekad, dan menunjukan keseriusan Lombok FC menjadi lokomotif kebangkitan sepakbola NTB, dimana maju mewakili dan mampu berkompetisi di tingkat Nasional adalah tujuan utamanya,” imbuh HBK.

HASIL LAGA PERSAHABATAN LFC

Sementara itu, laga persahabatan antara Lombok FC dan Santong FC, berakhir dengan skor 1-1, demikian juga dengan pertandingan persahabatan sebelumnya melawan PS Undikma, juga berakhir seri, 0-0.

Diakhir pertandingan, selaku Ketua Yayasan HBK PEDULI, kemudian HBK memberikan bantuan bola sepak dan 2 sets jersey sepakbola untuk memberikan semangat para pemain Santong FC. (red) 

Artikel sebelumyaDoktor Najam Pastikan Pengawalan Logistik MXGP Aman Tiba di Sumbawa
Artikel berikutnyaPolres Sumbawa Amankan Sabu 2,14 Gram