HEADLINE

Muhammad Amri Akbar Nyalon Ketum PP KAMMI

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Nusa Tenggara Barat, Muhammad Amri Akbar. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ketua Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Nusa Tenggara Barat, Muhammad Amri Akbar memutuskan maju menjadi salah satu calon Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KAMMI.

Muktamar KAMMI ke XIII rencananya akan digelar pada 21 Mei 2024, yakni tepatnya di Kota Mataram, Provinsi NTB. Dia mencalonkan diri sebagai Ketum PP KAMMI Periode 2024-2026.

Putra asli NTB ini maju dengan mengusung visi “Gerakan Kesatuan yang Adaptif, Inklusif, dan Progresif dalam mewujudkan KAMMI sebagai katalisator kemajuan Indonesia”.

Selain itu, misi utamanya juga untuk menghadirkan budaya pengkaderan yang paripurna, menjadi pelopor gerakan keummatan, menjadi konsolidator dan perekat kebangsaan, hingga menghadirkan digitalisasi gerakan.

Baca Juga:  Empat Ambulance Desa Kembali Bakal Direalisasikan Tahun Ini

Untuk memastikan keseriusannya maju dan merebut Ketum PP KAMMI, lulusan Magister Ekonomi Universitas Mataram itu, memiliki berbagai program prioritas, yang mana telah digarapnya untuk ditawarkan kepada kader KAMMI se-Indonesia.

Adapun program yang ditawarkan Muhammad Amri Akbar yaitu, KAMMI Mengajar, KAMMI Carrer Hub, KAMMI Database Center, KAMMI Learning Center dan Dana Abadi KAMMI.

Dalam meniti karirnya di KAMMI, Amri menempuh jalan panjang kaderisasi dan kepengurusan struktural mulai dari tingkat komisariat sampai dengan Wilayah pernah dilaluinya.

Ia memulai karirnya di jabatan struktural dengan menjadi Kepala Kebijakan Publik di KAMMI Unram. Selepas itu, ia melanjutkan pengabdian dengan menjadi Ketua Daerah Mataram dan yang terakhir menjadi Ketua Wilayah NTB.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Optimis Angka Stunting Turun di 2024

Di samping memiliki rekam jejak yang jelas secara struktural, Amri juga tercatat sudah menyelesaikan latihan pengkaderan secara menyeluruh.

Dengan berbagai pelatihan dan sekolah pengkaderan yang diikutinya, Amri tentu memahami dengan menyeluruh dan komprehensif tentang nilai dan arah gerak dari KAMMI.

Berbagai modal keilmuan dan pengkaderan yang dimilikinya memberikan penegasan bahwa ia merupakan sosok yang patut untuk diperhitungkan untuk terpilih menjadi Ketua PP KAMMI pada musyawarah nasional nanti.

Keputusan untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum merupakan hasil dari diskusi dan konsolidasi panjang dengan kader-kader dari berbagai wilayah dan daerah di Indonesia.

“Dengan semangat kolaborasi, keterbukaan dan kemajuan untuk organisasi kedepan, dengan mengucapkan Bismillah, saya siap untuk menghibahkan diri selama 2 tahun ke depan untuk PP KAMMI,” jelas eks Koordinator Wilayah BEM SI itu kepada media Jum’at, 10 Mei 2024.

Baca Juga:  Gandeng Polbangtan Malang, Johan Rosihan Gelar Bimtek di Sumbawa

Keberaniannya maju merupakan akumulasi dari perjalanan dan pembacaan kondisi yang ada. Bersama dengan seluruh tim KAMMI Bakti untuk Indonesia yang semakin hari semakin solid, ia yakin dan percaya proses ini akan melahirkan hasil yang terbaik.

“Kami yakin dengan dukungan kader dari berbagai wilayah dan daerah di Indonesia, KAMMI akan semakin kuat. Kerena hal itulah saya berani untuk menjadi jembatan dari ide, gagasan dan harapan dari kader-kader KAMMI,” pungkasnya. (red)