HEADLINE

PKS Siap Deklarasikan AMANAH

Acara Halal Bihalal Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) belum lama ini. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2024 ini sudah sangat jelas. Dimana PKS telah final mengusung pasangan Amar Nurmansyah dan Hj. Hanipah W Musyafirin atau kerap disebut paket “AMANAH”.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua DPD PKS KSB Norvie Aperiansyani. Menurut dia, sikap PKS di Pilkada KSB sudah sangat terang benderang. Bahkan, kata dia, sikap final PKS mengusung pasangan AMANAH itu juga telah disampaikan H. Johan Rosihan-Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Bali-Nusra.

Baca Juga:  Empat Ambulance Desa Kembali Bakal Direalisasikan Tahun Ini

“Sudah final. Bahkan ini sudah ditegaskan juga oleh Pak Johan Rosihan bahwa PKS KSB mengusung Amar dan Hj Hanipah,” kata Norvie Aperiansyani. Malah, masih kata Ketua PKS KSB itu, penegasan tersebut disampaikan Johan Rosihan dari jauh hari.

Salah satunya saat acara Halal Bihalal Kader PKS se-KSB belum lama ini. “Sekarang malah kita sedang mempersiapkan deklarasi pasangan Amar Nurmansyah-Hj Hanipah. Rencananya kita gelar Mei ini,” tegas Norvie.

Persiapan deklarasi ini masih terus dikoordinasikan dengan DPW PKS NTB maupun DPP. Caleg terpilih pada Pileg 24 Februari lalu itu mengaku, deklarasi penting segera dilakukan.

Baca Juga:  LPK Harus Jalin Kerjasama dengan Perusahaan

Ini agar PKS segera melakukan kerja-kerja pemenangan terhadap pasangan tersebut. Ia juga menjelaskan proses yang sudah dilakukan PKS KSB. Dari 10 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak, KSB diakuinya lebih cepat.

Bahkan proses penjaringan terhadap bakal calon ini dilakukan sejak November tahun 2023 lalu. “Intinya kita sudah selesai, bahkan sebelum Pileg 2024 kita sudah menentukan calon yang akan diusung,” tegasnya.

Karena relatif lebih cepat, PKS KSB saat ini tinggal menyiapkan deklarasi mendukung pasangan calon. “Sekarang kami siapkan deklarasi saja. Mudah-mudahan tidak keluar dari bulan Mei ini,” tutup Norvie Aperiansyani. (red)

Baca Juga:  "JADI" Diyakini Menang dan Mampu Berbuat Banyak Untuk Sumbawa