OLAHRAGA

SAR Mataram Siagakan Puluhan Personil

118
Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit saat memantau gelaran Ironman 70.3 Lombok. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ratusan atlet dari berbagai negara termasuk Indonesia, berpartisipasi dalam event olahraga internasional Ironman 70.3 Lombok. Olahraga dunia yang menggabungkan tiga kegiata lomba seperti berenang, berlari dan bersepeda itu berlangsung dikawasan Pantai Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (8/10).

Ikut ambil bagian dalam mendukung dan mensukseskan Ironman 70.3 Lombok, Kantor SAR Mataram menerjunkan puluhan personil disertai alat utama (alut) lengkap. Antara lainnya seperti perahu karet, jetski, kendaraan operasional hingga peralatan pendukung lainnya. Menurut Kepala Kantor SAR Mataram, Nang Sigit pengamanan dilakukan dari sebelum event.

Baca Juga:  Persiapan Porprov XI/NTB 2023 Terus Dimatangkan

“Kami melaksanakan pengamanan dari sebelum perlombaan berlangsung. Yaitu dari tanggal 4 Oktober 2022,” kata Nanang saat saat menghadiri event Ironman 70.3 Lombok, kemarin. Dikatakan Nanang, timnya bersama unsur TNI Angkatan Laut (AL), Polairud Polda Nusa Tenggara Barat, Tim Kayak dan lainnya difokuskan bersiaga dalam sesi renang.

Saat para atlet berlaga, personil yang menggunakan perahu karet melakukan pengamanan disisi paling luar jalur renang setelah tim kayak. Sementara jetski digunakan untuk mobiling. “Peserta yang membutuhkan penanganan, dievakuasi ke pantai dan selanjutnya diserahkan ke tim medis,” demikian ungkap Kepala Kantor SAR Mataram. (red) 

Baca Juga:  Kejuaraan Sepak Takraw Gubernur NTB Cup II 2022 : Sumbawa Borong Juara
Artikel sebelumyaSempat Dilaporkan Hilang, Akhirnya Pencari Madu Ditemukan 
Artikel berikutnyaMilenial NTB Didorong Mampu Berkarya dalam Inovasi Teknologi