OLAHRAGA

Ironman Triathlon 70.3 Lombok Akan Diikuti 1.300 Peserta dari 30 Negara

60
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Yusron Hadi

NUSRAMEDIA.COM — Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi sorotan dunia dan nampak “kebanjiran” berbagai event internasional. Pasalnya, NTB dinilai sukses menjadi tuan rumah yang baik dengan telah digelarnya berbagai event olahraga.

Antara lainnya seperti World Superbike (SBK), Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) bahkan MotoGP pada 2021 lalu. Bahkan dalam waktu dekat ini juga event balap motocross paling elit di dunia yaitu MXGP juga akan terlaksana di Samota, Sumbawa, NTB.

Belum habis event olahraga dunia yang ada, sekitar Oktober nanti juga akan dilaksanakan event olahraga kelas dunia lainnya. Yaitu Ironman Triathlon 70.3 Lombok Series. Terkait hal ini, Dinas Pariwisata (Dispar) juga mengaku telah melakukan pertemuan dengan penyelenggara.

Baca Juga:  BPPD Tunjuk Perwakilan Promosi dan Pemasaran Pariwisata NTB di Korea Selatan

“Insya Allah, dari hasil pertemuan kemarin sore (Jum’at lalu) dengan penyelenggara Ironman 70.3 Lombok Series akan digelar pada 8 Oktober mendatang,” kata Kadispar NTB, Yusron Hadi di Mataram. Dia mengaku pihaknya menyambut baik kedatangan Indonesia Sports & Events Management.co (ISM) di Kantor Dispar NTB.

Oleh karenanya, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) NTB itu berharap event tersebut dapat terlaksana dengan sukses. Pentingnya lagi, sambung Yusron, melalui event ini pula diharapkan bakal memberikan dampak meningkatkan pariwisata NTB.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

“Besar harapan kami setelah event ini berlangsung, para peserta akan memperpanjang waktu untuk menetap berlibur dan menikmati panorama keindahan Pulau Lombok,” tutupnya. Untuk diketahui, Perwakilan ISM selaku penyelenggara menyebutkan tahun ini lomba triathlon kelas dunia Ironman 70.3 dipastikan akan digelar di Lombok pada 8 Oktober 2022.

Pihak ISM juga mengungkapkan, bahwa giat ini ditargetkan menghadirkan peserta 1.300 atlet yang berasal dari 30 negara diseluruh dunia. Untuk rutenya sendiri akan dipusatkan di Holiday Resort yang berlokasi di Kabupaten Lombok Barat, NTB. Peserta akan berenang sejauh 1.9 Km dari pantai didepan Holiday Resort satu putaran.

Baca Juga:  Sky Lancing Tawarkan Modus Selfie Laboratory

Selanjutnya akan bersepeda sepanjang 90.1 Km melalui jalur Senggigi menuju ke Kota Mataram hingga jalan Bypass menuju BIZAM. Kemudian kembali ke Holiday Resort, terakhir peserta akan berlari sepanjang 21.1 Km di sepanjang Jalan wilayah Senggigi. (red) 

Artikel sebelumyaBPBD NTB Siapkan TSB
Artikel berikutnyaProses Administrasi PAW Wakil Ketua DPRD NTB Tuntas