PARIWISATA

Kadispar Hadiri Grand Final DRPI Tingkat Provinsi NTB

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jamaluddin Malady. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jamaluddin Malady menghadiri acara Grand Final Duta Remaja Pariwisata Indonesia (DRPI) Tingkat Provinsi NTB.

Kehadiran mantan Kepala Dinas Perkim NTB pada acara yang berlangsung Minggu 16 Juni 2024 kemarin di Hotel Lombok Garden Mataram itu mewakili Penjabat (Pj) Gubernur NTB.

Ada 52 finalis yang mengikuti ajang Duta Remaja Pariwisata tahun ini. Mereka dari kalangan pelajar/mahasiswa perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat.

Dimana nantinya akan memilih 10 orang perwakilan untuk mewakili NTB diajang International Youth Tourism Ambassador (IYTA) di Filipina dan Thailand pada Agustus 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Kepala Dispar NTB bahwa pihak Pemprov sangat mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari pengembangan pariwisata.

Demikian pula, lanjut dia, dengan event berskala internasional yang diikuti NTB maupun mengirim duta kompetisinya akan menjadi promosi yang baik bagi pariwisata NTB.

Sekedar informasi, hadir pula dikesempatan ini Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Kepolisian Daerah (Polda) NTB, BNN dan pihak sponsor yang mendukung berlangsungnya kegiatan tersebut. (red)