HEADLINE

“JADI” Diyakini Menang dan Mampu Berbuat Banyak Untuk Sumbawa

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Hadrian Irfani. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memutuskan sikap dan arahnya di Pilkada Sumbawa 2024 ini. Dimana secara resmi PKB telah memberikan rekomendasi kepada salah satu bakal pasangan calon kepala daerah di Sumbawa.

Yakni kepada Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Syarafuddin Jarot-Lalu Budi Suryata untuk maju di Pilkada Sumbawa. “PKB sudah memutuskan ke Jarot-Budi untuk Pilkada Sumbawa,” ungkap Ketua DPW PKB NTB, H. Lalu Hadrian Irfani, Rabu (19/06/2024) di Mataram.

Baca Juga:  ASN Main Judi Online Terancam Dipecat

Menurut pria yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD NTB itu, saat ini pihaknya masih menunggu sikap NasDem. Dengan harapan, agar segera bersama-sama melakukan deklarasi untuk pasangan kerap disebut “JADI” (Jarot-Budi) ini. “Sekarang kami tinggal menunggu SK Partai NasDem untuk sama-sama dideklarasikan,” kata pria yang akrab disapa Lalu Arie ini.

MELALUI PERTIMBANGAN MATANG

Dikatakan Lalu Arie, bahwa sikap PKB menentukan keputusan memberikan rekomendasi kepada “JADI” bukan tanpa alasan. Malah, kata pria yang lolos terpilih menjadi amggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok itu telah melalui pertimbangan matang.

Baca Juga:  Masyarakat Sambut Baik TGF Maju di Pilkada Lombok Timur

“PKB dalam menentukan keputusan itu selalu berpedoman beberapa hal,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD NTB tersebut. Pertama, ungkap Lalu Arie, berdasarkan survei. Kemudian pertimbangan dari para tokoh-tokoh yang ada di Sumbawa.

“Pertimbangan angka survei, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya di Kabupaten Sumbawa,” jelasnya. “Termasuk juga pertimbangan trackrecord dan komitmen (Jarot-Budi) terhadap PKB dalam membesarkan PKB,” imbuhnya.

Dikatakannya, jika kelak paket “JADI” menang di Pilkada Sumbawa nanti, minimal PKB bisa berada pada tiga besar di Sumbawa. “Tapi kita yakin Jarot-Budi bisa berbuat banyak dan memenangkan Pilkada (Kabupaten Sumbawa),” tegas Lalu Arie.

Baca Juga:  Bupati Kukuhkan Masa Jabatan 8 Tahun Bagi 914 Anggota BPD

Sementara terkait dengan koalisi, pihaknya memprediksikan koalisi PKB-NasDem telah mencapai final. “Kemungkinan sudah final,” tuturnya. Untuk diketahui pula, bahwa koalisi PKB-NasDem sudah cukup untuk mengusung dan mendapatkan satu tiket maju di Pilkada Sumbawa. (red)