PARIWISATA

Mahasiswa KKN Unram Bantu Sukseskan Peresmian, Objek Wisata Sintung Park Resmi Dibuka

Dalam rangka meresmikan Objek Wisata Sintung Park, Pemerintah Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah menggelar kegiatan Jalan Santai, Jum’at 21 Juli 2023. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Dalam rangka meresmikan Objek Wisata Sintung Park, Pemerintah Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah menggelar kegiatan Jalan Santai, Jum’at 21 Juli 2023.

Turut menyukseskan giat tersebut, Mahasiswa KKN Universitas Mataram (Unram) pun turut ikut serta ambil bagian membantu langsung menyiapkan pelaksanaan kegiatan ini.

Terselenggaranya acara jalan santai itu, juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahim dengan berbagai pihak. Termasuk antara lainnya seperti Bappeda, Dispar, Dishub, Dinas PUPR, Dinas LH, Dinas PMD dan Pol PP.

Bahkan ada pula Dinas Pendidikan, Dispora, Dinkes, Dinsos, BKKBN, Dispenda, Disperindag, Disperkim hingga Dinas Kominfo. Kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Lepas Siswa Peraih Beasiswa ke SMK Unggulan di Indonesia

Kemudian Asisten II dan Inspektur Inspektorat Lombok Tengah serta Camat Pringgarata, H Masnun. Jalan Santai dimulai dari alun-alun desa menuju Sintung Park. Acaranya berlangsung asyik dibawah udara pagi yang sejuk dan menyegarkan.

Sintung Park sendiri merupakan objek wisata berbasis alam yang proses pengerjaannya dimulai sejak tahun 2021 dan selesai di tahun 2022 lalu. Sejumlah Fasilitas yang dibangun di Sintung Park tersebut berupa Gazebo, Taman, Kolam Renang hingga Spot Swafoto.

“Karena melihat potensi atau sumber daya alam yang ada, menginspirasi kami untuk membuka spot desa wisata ini,” kata Kepala Desa Sintung, Herman, Jumat (21/7). Rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan peresmian Objek Wisata Sintung Park secara simbolis oleh Bupati Lombok Tengah diwakili Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Lepas Siswa Peraih Beasiswa ke SMK Unggulan di Indonesia

“Semoga destinasi wisata Sintung Park ini dapat dikelola dengan baik dan menjadi salah satu primadona bagi masyarakat,” demikian dikatakan Sekda Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi menyebutkan, proses pembangunan Sintung Park telah selesai dan kini sudah bisa dimanfaatkan.

Ia mengatakan, pengelolaan destinasi wisata Sintung Park secara resmi telah diserahkan langsung kepada pemerintah desa untuk dikelola oleh Bumdes atau Pokdarwis Desa Wisata Sintung.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Lepas Siswa Peraih Beasiswa ke SMK Unggulan di Indonesia

Dimana sebelumnya, kata Kadispar Loteng tersebut, masih dibawah pengelolaan pihaknya. Oleh karenanya, ia berharap dapat dijaga dengan baik. “Semoga dapat dikelola dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Suksesnya rangkaian kegiatan tersebut, tak terlepas dari peran serta mahasiswa KKN UNRAM yang bekerja sama dengan KKP UIN bersama masyarakat desa, membantu mulai dari persiapan, hingga akhir kegiatan.

Sebelumnya Mahasiswa KKN Unram membuat Gapura di area masuk kawasan Sintung Park, dan dipercaya oleh Kepala Desa menjadi tim media pada saat kegiatan berlangsung. (red)