HEADLINE

Penyalaan Listrik 24 Jam Desa Sebotok Diresmikan

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB, H. Syahdan meresmikan penyalaan listrik 24 jam. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB, H. Syahdan meresmikan penyalaan listrik 24 jam.

Peresmian itu terlaksana di Desa Sebotok dan stasiun pelayanan listrik umum sebotok, di Desa Sebotok, Kecamatan Labuhan Badas, Rabu 8 Mei 2024.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menyampaikan rasa syukur atas adanya upaya dan keberhasilan ini.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan ilmu pengetahuan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Desa Rhee dan Kelurahan Bugis Wakili Sumbawa ke Tingkat Provinsi

“Kami harapkan fasilitas ini agar dapat dijaga dan dipelihara dengan baik sebagai bagian dari tanggungjawab bersama,” kata orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa tersebut.

Sebelumnya Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB, H. Syahdan menjelaskan, listrik di Desa Sebotok ini merupakan lokasi terakhir di NTB yang listriknya menyala 12 jam menjadi 24 jam.

Kemudian, kata mantan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi itu, bahwa NTB telah surplus setrum selama dua tahun terakhir ini.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Ingatkan Para Kades

Sementara itu, General Manager PLN UIW NTB Sujarwo berharap dengan pelayanan ini bisa memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat, juga memberikan kesejahteraan.

Tak hanya itu, pihaknya juga sangat berharap dengan adanya listrik 24 jam dapat memudahkan pekerjaan seluruh masyarakat di Sebotok sehingga bisa menambah penghasilan. (red)