SOSMAS

HMS Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Warga Binaan Lapas Dompu

Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Kali ini di Kabupaten Dompu. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Kali ini di Kabupaten Dompu.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang terlaksana belum lama itu, terpusat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Dompu.

Selain memberikan pemahaman, HMS juga bermaksud untuk bersilaturahim dengan pihak Lapas Kelas IIB Dompu, termasuk dengan para warga binaannya.

Kepala Lapas Kelas IIB Dompu H. Abdul Halik menyampaikan terimakasih serta apresiasinya terhadap HMS. Ini lantaran telah berkunjung bersilaturahim dengan pihaknya.

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama

Terlebih lagi telah memberikan pemahaman terkait 4 Pilar MPR RI sekaligus memotivasi para warga binaan Lapas Kelas IIB Kabupaten Dompu.

“Dengan sosialisasi empat pilar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar,” katanya.

“Terutama oleh seluruh warga binaan yang berada di Lapas Kelas IIB Kabupaten Dompu,” sambung Kalapas H. Abdul Halik pada Minggu (3/12/2023) kemarin.

Dijelaskannya, empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga:  Satpol PP Deteksi Pelanggaran Ketertiban Umum

Oleh karenanya, empat pilar menjadi penting sekaligus menjadi ujung tombak dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada warga binaan Lapas Dompu.

“Karena empat pilar (Kebangsaan MPR RI) ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu,” ungkap Kalapas Dompu menjelaskan.

Menurut dia, hal ini menjadi atensi HMS karena warga binaan terlihat sangat bergelora dalam menerima pemaparan yang disampaikan oleh politisi PAN tersebut.

“Terlihat dari bagaimana saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan bersama warga binaan penuh penghayatan menyanyikannya,” demikian disampaikan Kepala Lapas H Abdul Halik. (red) 

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Santunan JKK