PENDIDIKAN

Kehadirannya Disambut Spesial, Johan Rosihan Apresiasi Pelajar SMA di Bima

H. Johan Rosihan, ST saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMA Negeri 2 Woha, Kabupaten Bima. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Tak kenal lelah terus bersilaturahim menyapa berbagai elemen masyarakat, itulah yang dilakukan anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST.

Setelah ke sejumlah SMA dilingkup Pulau Sumbawa, kini politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut berkesempatan mengunjungi SMA Negeri 2 Woha, Kabupaten Bima.

Kedatangan Johan Rosihan di SMAN 2 Woha disambut spesial. Betapa tidak, kehadiran Legislator Senayan itu disambut dengan tarian pelajar setempat. Ia pun mengapresiasi kreativitas pelajar di Bima.

Selain bersilaturahim, anggota Komisi IV DPR RI itu dalam rangka memberikan pemahaman atau Sosialisasi Empat (4) Pilar MPR RI. Menurut dia, generasi Z (Gen Z) di Bima ternyata tak kalah dengan lainnya, yakni memiliki kreativitas tinggi.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Lepas Siswa Peraih Beasiswa ke SMK Unggulan di Indonesia

Menurut Johan Rosihan, tarian adalah implementasi dari Bhineka Tunggal Ika. “Penting bagi generasi muda untuk memahami dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan ini,” ujarnya.

“Agar kalian selalu kreatif dan produktif,” sambung wakil rakyat di Senayan kelahiran asli Sumbawa ini. Pelajar merupakan generasi muda yang harus di jaga dengan baik.

Karena mereka, masih kata Johan Rosihan, merupakan generasi penerus bangsa. Dikatakannya, pengetahuan siswa terhadap empat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI dinilai masih kurang.

Baca Juga:  Sambut 1 Muharram, Diskominfotik NTB Gelar Pengajian Bersama

Untuk itu, kata dia, sangat penting dilakukan sosialisasi pemahaman dan pengetahuan Empat Pilar Kebangsaan. “Kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini, akan mendidik para pelajar untuk menjadi generasi yang lebih cerdas,” jelasnya.

Pria yang jug Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Bali-Nusra itu juga meminta kepada para pelajar dapat menjadi kader Bhineka Tunggal Ika dan menjadi manusia unggul untuk menuju Indonesia emas tahun 2045.

Untuk menjadi manusia unggul, menurut Johan Rosihan, banyak hal yang harus dipenuhi. Menjadi manusia unggul harus memiliki moralitas, integritas, dan kapasitas.

Baca Juga:  Zamroni Aziz : "Wartawan Itu Pendakwah"

“Moralitas terdiri dari iman dan taqwa, jujur dan tidak menipu. Sedangkan integritas adalah sopan santun, tekun, sabar, ulet, hemat, dan sederhana,” demikian Johan Rosihan.

Nampak para siswa/i SMA Negeri 2 Woha sangat antusias mengikuti giat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut. Mereka sangat senang dengan kehadiran sosok politisi PKS yang dikenal vocal menyuarakan aspirasi rakyat ditingkat pusat ini. (red)