SOSMAS

Nurwahidah Nurdin Ranggabarani Dilantik Jadi Ketua KCBI Sumbawa

204

NUSRAMEDIA.COM — Ketua Umum Pengurus Pusat Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI), Sita Hanimastuty Agus Tansil, melantik dan mengukuhkan Ketua KCBI Kabupaten Sumbawa, Nurwahidah Nurdin Ranggabarani serta jajaran Badan Pengurus Cabang KCBI Kabupaten Sumbawa, Masa Bhakti 2022-2026 belum lama ini di Ai Loang Samota Beach Resort, Sumbawa.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut, dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah, yang juga menjabat selaku Pelindung KCBI Kabupaten Sumbawa. Kemudian hadir pula Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany yang juga menjabat sebagai Penasehat KCBI Kabupaten Sumbawa.

Dalam arahannya, Ketua Umum KCBI Pusat Sita Hanimastuty berharap, melalui momentum ini, KCBI Kabupaten Sumbawa, dapat mengambil peran dan memberi andil bagi kemajuan pembangunan daerah, sesuai visi misi dan program KCBI, dalam memasyarakatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya berkain.

Baca Juga:  IPM NTB Alami Pertumbuhan 1,18 Persen

“Kemudian mengangkat budaya luhur Tana Samawa, dan menggerakkan berbagai sektor, home industri, UMKM, perancang, kreator, dunia usaha, pariwisata, dan berbagai sektor lainnya, yang terkait dengan cinta berkain ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sovia Noviantry selaku Ketua KCBI Sumbawa sebelumnya berpesan, agar kepengurusan KCBI Kabupaten Sumbawa yang baru dilantik, dapat melanjutkan program KCBI dalam membina dan mengangkat berbagai potensi sumberdaya daerah.

Terutama berkaitan dengan pemasyarakatan kecintaan masyarakat terhadap budaya berkain. “Sehingga khazanah kekayaan kain Samawa, baik dari sisi produksi, keragaman motif, rancangan dan kreasi, maupun bagi kepentingan dunia usaha maupun bagi pariwisata, dapat lebih dikenal luas, baik secara nasional, maupun internasional,” harapnya.

Baca Juga:  Cara Unik BPIP Sosialisasikan Pancasila Lewat Musik

Wakil Bupati Sumbawa Dewy Noviany menyambut baik dan mengajak KCBI untuk berkolaborasi dan mengambil peran aktif bersama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, dalam berbagai bidang pembangunan daerah, sesuai bidang program KCBI.

Dengan harapan sektor-sektor terkait, dapat dibina dan dikembangkan bersama-sama. Baik melalui pelatihan dan pengembangan home industri dan UMKM, maupun para perancang dan kreator.

“Sehingga kain Samawa, dapat sejajar dengan kain yang berasal dari daerah lain, serta mampu menjadi salah satu industri kebanggaan daerah, dan berdampak kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Wabup.

Dipenghujung, Nurwahidah selaku Ketua KCBI Kabupaten Sumbawa yang baru menyatakan, bahwa melalui momentum pelantikan dan pengukuhan ini, merupakan langkah awal yang baik bagi KCBI dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

Baca Juga:  KAMMI NTB Gelar Rampimwil : "Rapatkan Barisan, Satukan Pikiran"

Untuk itu, Ketua KCBI Sumbawa, mengajak para pengurus dan dukungan semua pihak terkait, untuk dapat mewujudkan visi misi dan program KCBI Sumbawa, sehingga dapat mengambil peran aktif dalam berbagai kegiatan.

“Seperti pembinaan dan pengembangan home industri, UMKM, dan dunia usaha, perancang dan kreator, sehingga dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya berkain, yang juga merupakan warisan budaya luhur Tana Samawa,” ujarnya.

“Melalui berbagai kegiatan sehari-hari, maupun berbagai peristiwa budaya dan event pariwisata. Sehingga kain produksi dan motif Samawa dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas,” demikian istri Nurdin Ranggabarani mantan anggota DPRD NTB tersebut menambahkan. (red)

Artikel sebelumyaKenaikan BBM Mulai Berdampak Terhadap Harga Sembako di Sumbawa
Artikel berikutnyaDua Terduga Pengedar Sabu di Plampang Dibekuk Polisi