ADVERTORIAL

Perkuat PUAS, Bank NTB Syariah dan BSI Teken Kerjasama

120
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bank NTB Syariah bersama Bank Syariah Indonesia. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Terus bersinergi dan berkolaborasi, itulah yang dilakukan oleh pihak Bank NTB Syariah. Berbagai hal terus dibenahi untuk lebih baik. Keberadaan Bank NTB Syariah kian terasa ditengah masyarakat. Berbagai gebrakan terus dilakukan untuk dapat memberikan yang terbaik.

Untuk memperkuat pasar uang antar bank berdasarkan prinsip syariah (PUAS), Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank NTB Syariah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama. Teken kerjasama itu berlangsung di Ruang Rapat Besar Bank NTB Syariah pada Rabu 28 September 2022 kemarin. Adapun kerjasama yang terbangun antara BSI dan Bank NTB Syariah.

Baca Juga:  Hj Niken Bangga Melihat Hasil Karya Anak NTB

Yaitu berkaitan dengan transaksi sertifikat pengelolaan dana berdasarkan prinsip syariah antar bank atau lebih dikenal dengan singkatan SIPA. Direktur Dana dan Jasa Bank NTB Syariah Nurul Hadi membenarkan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut.

Menurut dia, pendatanganan dilakukan langsung olehnya dengan Ahmad Syafrizal selaku BSI Global Market Group Head. “Langkah ini bertujuan memperkuat pasar uang antat bank berdasarkan prinsip syariah (PUAS),” kata Nurul Hadi pada Kamis (29/9) di Mataram

Diungkapkannya, bahwa kerjasama ini juga meliputi soal Transaksi Sertifikat Pengelolaan Dana Berdasarkan Prinsip Syariah (SIPA) melalui instrumen Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan Sukuk Bank Indonesia (SukBI). “Harapannya sinergi ini dapat memperkuat struktur perbankan syariah, baik dari aspek bisnis, permodalan, aset maupun likuiditas,” demikian Nurul Hadi. (*) 

Baca Juga:  Hj Niken Bangga Melihat Hasil Karya Anak NTB
Artikel sebelumyaTarif Penyeberangan Kayangan-Tano Naik
Artikel berikutnyaAtraksi Unik Sasambo Akan Warnai Karnaval di Mandalika