ADVERTORIAL

Gelaran MXGP Sebagai Pengungkit Pergerakan Ekonomi

78

NUSRAMEDIA.COM — Gelaran Motorcross Grand Prix (MXGP) of Indonesia Samota Sumbawa 2022 sudah didepan mata. MXGP akan berlangsung pada 24-26 Juni mendatang tepatnya dikawasan Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Event internasional itu diyakini akan memberikan harapan bagi masyarakat NTB umumnya, Pulau Sumbawa khususnya. Karena MXGP bukan hanya menghadirkan event olahraga, namun sebagai pengungkit pergerakan ekonomi dan perubahan sosial masyarakat.

Yakni sebuah perubahan positif secara menyeluruh. Demikian dikatakan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Jum’at (10/6) di Mataram. “MXGP bukan semata event olahraga, MXGP ini suatu event yang menjadi pengungkit bukan hanya kegiatan produksi, tetapi juga kegiatan ekonomi perubahan sosial ke masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Presiden Perintahkan Ambil Sebanyak Mungkin Event Internasional : "Dan NTB Sudah Memulainya"

Penuturan yang diungkapkan Gubernur itu tepatnya pada saat memberikan sambutan di acara Launching Gerai Tiket dan Sosialisasi MRLL MXGP Samota di Dishub NTB. Disisi lain, orang nomor satu di NTB itu menyatakan, bahwa event MXGP memberikan kesempatan bagi provinsi lainnya.

Yaitu yang memiliki karakter daerah seperti di Pulau Sumbawa, NTB untuk bisa menyelenggarakan event balap motor cross paling elit di dunia tersebut. “Alhamdulillah, kalau event MXGP ini dapat sukses terselenggara di Pulau Sumbawa, maka mampu menghidupkan harapan bagi daerah lain,” katanya.

Baca Juga:  Zul-Rohmi Dinilai Mampu Taklukkan Badai : "Kreatif Ditengah Krisis"

“Yaitu yang mempunyai karakter yang mirip dengan Pulau Sumbawa. Seperti Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan lain sebagainya,” imbuh pria yang kerap disapa Bang Zul tersebut. Sementara itu, Komandan Lapangan MXGP Indonesia Ridwan Syah mengatakan, puluhan pembalap, logistik, tim dari berbagai negara akan tiba dalam waktu dekat.

“Sebanyak 84 pembalap, 24 tim dari 20 negara, dengan logistik puluhan ton akan tiba pada tanggal 17 Juni 2022,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR NTB ini. “Acara ini pasti akan sukses. Karena kebersamaan dan koordinasi yang baik, Insya Allah akan membuahkan hasil yang baik,” demikian Ridwan Syah menambahkan. (adv/*)

Baca Juga:  MXGP Samota Sukses : "Selamat Buat Sumbawa, NTB-Indonesia"
Artikel sebelumyaSatpol PP NTB Bongkar Bangunan Ini
Artikel berikutnyaWagub Rohmi : “Hilangkan Ego Sektoral”