EKBIS

Johan Rosihan Berikan Bantuan Ekonomi Produktif di Sumbawa dan KSB

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST memberikan bantuan ekonomi produktif di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Johan Rosihan, ST memberikan bantuan ekonomi produktif di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Bantuan itu menyasar kepada masyarakat yang tergabung dalam sejumlah kelompok UMKM. Di Sumbawa sendiri, anggota Komisi IV DPR RI tersebut menyerahkan bantuan itu di dua titik, yaitu Desa Labuhan Aji dan Desa Sebotok.

Kemudian bantuan serupa juga menyasar kelompok masyarakat penyangga pakirum mandiri, yakni di Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang. Bantuan modal usaha ekonomi produktif yang diberikan itu masing-masing sebesar Rp20 juta.

Baca Juga:  Andi Mappeleppui dan Alen Taryadi Berpeluang Duduki DPRD Sumbawa

Selasa (12/12/2023), politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu membenarkan adanya penyerahan bantuan disejumlah titik tersebut. Menurut dia, bantuan itu telah diserahkan langsung olehnya belum lama ini.

Dijelaskan Johan Rosihan, bantuan ibi merupakan hasil kolaborasi atau kerjasama Komisi IV DPR RI dengan Kementerian LHK. Bantuan ini pula, menjadi komitmen bersama secara nyata dalam mendukung UMKM di Pulau Sumbawa.

“Inilah bentuk komitmen kami untuk mendukung UMKM (Pulau Sumbawa umumnya),” ungkapnya. Adapun pesan yang disampaikan Johan Rosihan kepada penerima bantuan.

Baca Juga:  34 TPS di Bima Gelar PSU

Bantuan itu diharapkannya agar dapat dipergunakan dengan baik. Terlebih untuk menunjang usaha dan aktivitas kelompok masyarakat penerima disejumlah titik tersebut. “Semoga bermanfaat,” demikian Johan Rosihan.

Sekedar informasi, masyarakat penerima mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih lantaran bisa dikunjungi langsung oleh Johan Rosihan. Terlebih memberikan bantuan kepada mereka secara nyata.

Bahkan mereka mengaku baru kali ini ada anggota DPR yang mau datang mengunjungi serta berkontribusi secara nyata kepada mereka. Terutama perkembangan terhadap UMKM di Pulau Moyo.

Baca Juga:  Penyerahan Username P3K Diperpanjang

Oleh karenanya, mereka sangat berterimakasih kepada Johan Rosihan lantaran telah memberikan perhatiannya. Terlebih lagi, sebagai wakil rakyat Pulau Sumbawa di Senayan, Johan dinilai berperan nyata dalam membantu masyarakat. (red)