HEADLINE

Peserta Liga 3 Akan Dapat Dana Stimulan Rp 20 Juta

225
Ketua Umum Asprov PSSI Nusa Tenggara Barat, H Mori Hanafi

NUSRAMEDIA.COM — Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Barat dibawah kepemimpinan Mori Hanafi patut diapresiasi dan diancungi jempol.

Pasalnya, PSSI NTB dibawah gerak langkah kepemimpinannya selalu saja menghadirkan hal tak terduga. Bahkan, pria yang juga Ketua Umum KONI NTB itu terbilang selalu membawa kabar baik bagi dunia olahraga di NTB.

Kali ini, khususnya untuk dunia persepakbolaan di NTB. Bisa dikatakan ini menjadi sebuah kabar gembira dan menjadi sesuatu hal yang baru di NTB atau bahkan di Indonesia.

Betapa tidak, kabarnya klub sepakbola yang menjadi peserta liga 3 Asprov PSSI NTB dipastikan bakal mendapatkan dana stimulan, yaitu mencapai hingga Rp 20 juta perklubnya.

Baca Juga:  Khusus Warga NTB Pembelian Tiket World Superbike Diberikan Diskon 50 Persen

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI NTB, Mori Hanafi. Dikatakannya, ini menjadi sejarah bagi persepakbolaan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ditegaskannya, peserta liga 3 Asprov PSSI NTB yang akan kick off pada tanggal 6 Agustus 2022 mendatang di GOR 17 Desember Turida Kota Mataram bakal diberikan dana stimulan.

“Belum (pernah) ada, bukan cuma di NTB yang belum ada, se-Indonesia belum pernah ada (soal pemberian stimulan tersebut),” kata pria yang juga anggota DPRD Provinsi NTB tersebut, Minggu (31/7) di Mataram.

Mori Hanafi mengungkapkan, bahwa jumlah klub atau peserta Liga 3 NTB yang akan diberikan dana stimulan itu sebanyak 18 klub saja dari 26 klub yang ada.

Baca Juga:  Rocky Gerung Berikan Pendalaman Pengetahuan Anggota DPRD NTB

Alasan belum dapat diberikannya dana stimulan bagi 8 klub lainnya, lantaran baru bergabung ditahun ini. “Ada delapan belas (18) klub yang dikasih subsidi dari dua puluh enam (26) klub yang ikut,” kata Mori Hanafi.

“Delapan (8) klub belum dapat subsidi. Karena mereka baru bergabung di tahun 2022 ini,” imbuh Legislator Udayana jebolan asal Dapil VI Dompu, Bima dan Kota Bima tersebut menjelaskan.

Diterangkan Mori Hanafi, dana stimulan itu akan diberikan dalam dua tahapan. Pertama, pada H-2 kickoff Liga 3 sebesar Rp 10 juta serta tiga (3) buah bola senilai Rp 1 juta.

Baca Juga:  Pengangkatan Tenaga Honorer Pemprov NTB Tanpa Melalui Test?

Sedangkan untuk tahap keduanya, ungkapnya, setelah kompetisi berjalan akan diberikan sebesar Rp 9 juta. Dana stimulan itu nantinya akan ditransfer ke rekening klub bersangkutan.

Yaitu dengan menggunakan rekening Bank NTB Syariah dibarengi tanda tangan kwitansi. Dana stimulan akan diberikan terlebih dahulu bagi klub peserta Liga 3 Tahun 2021 di Pulau Lombok.

Oleh karenanya, pria yang dikenal santun dan ramah itu meminta kepada klub terkait agar segera membuka rekening Bank NTB Syariah. “Untuk itu, dimohon kepada klub agar membuka rekening Bank NTB Syariah,” demikian Mori Hanafi. (red) 

Artikel sebelumyaPolsek Pratim Amankan “Ngaji Bareng UAS”
Artikel berikutnyaBPD HIPMI NTB Gelar Diskusi Peluang Usaha