HEADLINE

Porprov XI NTB Dipastikan Terlaksana Februari 2023

133
KONI Provinsi bersama KONI Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat saat mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Porprov XI 2023 di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Senin (21/11). Ketua KONI NTB H Mori Hanafi. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB, Senin (21/11).

Rakor yang berlangsung di Gedung Sangkareang lingkup Kantor Gubernur NTB itu pula diikuti oleh KONI Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat.

Porprov NTB 2022 tidak bisa dilaksanakan. Ini lantaran beberapa hal, antara lainnya persoalan anggaran. Sehingga, Porprov terpaksa ditunda ke tahun 2023.

Kepada wartawan, Ketua KONI NTB Mori Hanafi mengatakan, ada beberapa hal yang dihasilkan dalam rakor tersebut. “Jadi (melalui rakor) kita sudah bersepakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Buka Kejuaraan Sepak Takraw Antar Pelajar SMA/SMK se-NTB

“Pertama, pelaksanaan porprov dari tanggal 18-26 Februari 2023. Insya Allah, (Gelaran Porprov XI NTB) sudah pasti,” kata pria yang juga anggota DPRD NTB jebolan dari Dapil VI Dompu, Bima dan Kota Bima ini.

Selain itu, menurut Mori Hanafi, adapun kesepakatan bersama lainnya. Dimana menambah sebanyak 9 cabang olahraga (cabor) dari 26 cabor yang ada sebelumnya.

“Kita tambah 9 lagi, jadi totalnya ada 35 cabor. Penambahan itu antara lainnya seperti e-sport, surfing, wushu, kickboxing dan beberapa lagi lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Demi Rasa Keadilan, LPBH PWNU NTB Turun Gunung Bantu Warga KSB

Untuk penambahan cabor ini, masih kata pria yang juga Ketua PSSI NTB tersebut, juga dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

“Disamping itu juga, ini menjadi persiapan dini dalam kita mempersiapkan untuk PON 2028 (NTB-NTT sebagai Tuan Rumah),” tegas mantan Wakil Ketua I DPRD NTB tersebut.

Lebih jauh disampaikan, Mori Hanafi, KONI juga akan melakukan sosialisasi/edukasi pola atau tahapan entry by number by name atlet yang akan mengikuti Porprov XI 2023.

Baca Juga:  Johan Salurkan Puluhan Ton Bibit Jagung Untuk 9 Kecamatan di Bima

“Selama ini kan manual, sekarang kita langsung dalam sistem. Supaya lebih gampang, tertib dan terkontrol. Karena kalau masih manual, susah ngeceknya nanti,” pungkasnya.

Sekedar informasi, giat rakor tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Lalu Gita Ariadi. Hadir pula Kepala dan Sekretaris Dispora Provinsi NTB. (red) 

Artikel sebelumyaUngguli Sulsel 3:0, Tim Futsal NTB Targetkan Raih Prestasi Gemilang
Artikel berikutnyaJalani Pemeriksaan Perdana, Fihiruddin Ancam Lapor Balik Isvie Rupaeda