HEADLINE

PPP Sumbawa Tak Buka Pendaftaran Pilkada 2024

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumbawa, Rusli Manawari. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ogah muluk-muluk itulah sikap yang ditunjukkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumbawa. Pihaknya memutuskan tidak membuka pendaftaran/penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada) di Pilkada Sumbawa 2024 ini.

Keputusan yang diambil oleh pihak DPC PPP Kabupaten Sumbawa itu, bukan tanpa alasan. Pasalnya, PPP Sumbawa ingin melangkah dengan realistis. Karena telah memiliki jagoan sendiri yang akan diusung untuk dimenangkan.

Pasangan itu, ungkap Ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa, Rusli Manawari, yakni pasangan Hj. Dewi Noviany dan Ir. Talifuddin atau kerap disebut dengan Paket DETA. “(PPP Sumbawa) saya tidak buka pendaftaran,” ujarnya.

“Jadi, satu calon saja yang saya usul. Karena kalau saya buka pendaftaran, artinya saya masih ada calon lain yang saya lirik. Itu yang saya ndak mau,” tegasnya, Selasa (07/05/2024) di Mataram.

Baca Juga:  Jalur Prestasi "Dinolkan" Untuk PPDB 2024

Menurut dia, dengan tidak membuka pendaftaran tidak ada masalah dan tidak menyalahi aturan. “Tidak menyalahi aturan,” tegas Rusli Manawari. Meski demikian, nantinya juga akan digelar Rapimcab.

Melalui giat itu nantinya akan dilakukan pula serap aspirasi ditingkat pengurus partai antara DPC dan PAC. “Masih ada rapimcab, nanti disitu kita sekalian berbicara Pilkada siapa paket (didukung) PPP. Nanti semua Ketua PAC juga hadir,” jelasnya.

Tak hanya itu, anggota DPRD Provinsi NTB jebolan asal Dapil V Sumbawa-Sumbawa Barat itu juga mengungkapkan beberapa pertimbangan soal arah PPP khusus di Pilkada Sumbawa 2024 ini.

Baca Juga:  Rohmi-Firin di Posisi Tertinggi

Pertama, jelas Rusli Manawari, pihaknya menilai pasangan DETA memiliki peluang besar untuk menang. Dari sisi keterwakilanpun, pasangan itu dinilai memiliki keberimbangan.

Kedua, terbangunnya komunikasi intens yang baik sejak lama. “Jadi ada peluang jadi (terpilih). Pertimbangan kedua, karena Novi-Talif yang sering datang minta PPP mendukung.

Hal inilah yang menjadi beberapa alasan PPP menentukan arahnya di Pilkada Sumbawa. “Novi-Talif yang sering (komunikasi. Ndak ada komunikasi sama yang lain. Dan yang menghargai saya hanya Novi-Talif,” bebernya.

Baca Juga:  "JADI" Diyakini Menang dan Mampu Berbuat Banyak Untuk Sumbawa

Jauh sebelumnya, didampingi Rusli Manawari pasangam tersebut bersama Dr. H. Zulkieflimansyah (Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Kepala Daerah) dan Sambirang Ahmadi (Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS NTB) telah bersilaturahim dengan Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir.

Dikesempatan itupun, pasangan DETA mendapat sinyal positif dari Ketua DPW PPP NTB. Malah, Muzihir sendiri menyambut baik dan menyerahkan penuh soal Pilkada Sumbawa kepada Rusli Manawari.

Untuk diketahui, PPP Sumbawa saat ini memiliki 3 kursi di parlemen. Sedangkan PKS memiliki 6 kursi. Artinya, jika PPP fix berkoalisi dengan PKS, maka syarat perolehan kursi terpenuhi. (red)