HEADLINE

Tak Memenuhi Syarat, 4 Peserta SKB CPNS Kemenkumham Gugur

Sebanyak 4 orang peserta gugur dalam tes SKB CPNS Kemenkumham 2023 di Wilayah NTB. Ini karena tidak memenuhi syarat. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Sebanyak 4 orang peserta gugur dalam tes SKB CPNS Kemenkumham 2023 di Wilayah NTB. Ini karena tidak memenuhi syarat. Hal ini diketahui saat penyelenggaraan berlangsung pada Minggu (10/12/2023) kemarin. Mereka yang gugut terpaksa harus kembali pulang.

Hal itu dibenarkan oleh Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan. Menurut dia, karena 4 peserta itu tidak memenuhi tinggi badan minimal. Yakni sebagaimana dipersyaratkan oleh Kemenkumham yaitu 165cm. Pengukuran tinggi badan ini dilakukan setelah peserta menyerahkan surat keterangan sehat.

Baca Juga:  Penyerahan Username P3K Diperpanjang

Ini, kata Kakanwil, sebagai tanda kesiapan mengikuti SKB kesamaptaan. “Karena tidak memenuhi tinggi badan minimal tersebut, peserta terpaksa tidak bisa melanjutkan tes selanjutnya yaitu lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run,” ungkapnya.

Dalam giat ini, ungkap Parlindungan, pihaknya juga Bekerjasama dengan Polda NTB. Dimana tes SKB kesamaptaan ini digelar di GOR Turida (Stadion 17 Desember) di Mataram dengan peserta sebanyak 45 orang.

“Dari keterangan panitia, sebanyak 3 orang tidak hadir dan 4 orang tidak memenuhi syarat tinggi badan minimal yang dipersyaratkan,” demikian dikatakan Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Parlindungan.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Buer

Pelaksanaan SKB Kesamaptaan ini, sesuai dengan arahan Menkumham, Yasonna H. Laoly berjalan secara transparan dan tertib. Hal ini yang membuat Parlindungan selaku Kakanwil Kemenkumham NTB meminta jajarannya untuk terus berkoordinasi baik secara internal maupun internal. (red)