NASIONAL

HMS Dampingi Mendag Zulhas Tinjau OPM di Kota Bima

Menteri Perdagangan (Mendag) RI, H. Zulkifli Hasan (Zulhas) berkunjung ke Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Menteri Perdagangan (Mendag) RI, H. Zulkifli Hasan (Zulhas) berkunjung ke Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu.

Kehadirannya disambut dan didampingi langsung oleh anggota Komisi IV DPR RI, Dr. H. Muhammad Syafrudin (HMS) serta Pj Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum.

Kedatangan Zulhas di Kota Bima, tak lain dalam rangka melakuka peninjauan Operasi Pasar Murah (OPM) di Komplek Pasar Ama Hami pada 10 Desember 2023 lalu.

Dia memastikan stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di Kota Bima. Pj Walikota Bima, Mohammad Rum menegaskan, bahwa kehadiran Mendag sebagai wujud nyata komitmen pemerintah pusat dalam mendukung stabilitas ekonomi daerah.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Haji Rum menyatakan keberadaan Menteri Perdagangan RI dalam pelaksanaan operasi pasar ini diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan dalam menangani aspek distribusi dan pengelolaan pasokan.

Mantan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB itu juga mengarahkan Kepala Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup untuk memperbaiki drainase.

Termasuk membuatkan sumur resapan di pasar Ama Hami untuk menjaga kebersihan dan menghindari genangan akibat aktifitas para pedagang.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulhas menegaskan bahwa kerjasama dengan pemerintah daerah merupakan langkah positif.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Terutama untuk menjaga stabilitas harga dan mendukung kebijakan nasional dalam memastikan ketersediaan bahan pokok bagi seluruh lapisan masyarakat.

Operasi Pasar Murah bersama Menteri Perdagangan RI di Kota Bima adalah bukti konkret dari komitmen bersama untuk melindungi kepentingan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Seluruh elemen diundang untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini guna menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.

Disisi lain, Mendag Zulhas mengapresiasi langkah inisiatif yang diambil oleh pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga dan barang kebutuhan pokok.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Ia juga memberikan dukungan langsung kepada para pedagang lokal dan petani yang turut berpartisipasi dalam operasi pasar. Dimana menjadi momentum dalam mendukung sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

Kedatangan Menteri Perdagangan RI menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha lokal untuk terus berkontribusi dalam menjaga keseimbangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (red)