NASIONAL

Johan Rosihan Kenakan Pakaian Adat Sumbawa Mendaftar ke KPU

Anggota DPR RI jebolan dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Johan Rosiha kembali maju menjadi calon anggota DPR untuk periode keduanya pada Pemilu 2024 mendatang. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPR RI jebolan dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Johan Rosiha kembali maju menjadi calon anggota DPR untuk periode keduanya pada Pemilu 2024 mendatang.

Secara resmi, pria yang duduk di Komisi IV DPR RI itu, telah mendaftarkan diri pada Senin 8 Mei 2023 lalu di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Johan Rosihan akan maju melalui dapil yang sama, yaitu Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa.

Saat mendaftar ke KPU, ada hal yang cukup menarik dari sosok Johan Rosihan pada saat itu. Betapa tidak, selain didampingi istri tercintanya, politisi PKS itu nampak mengenakan Pakaian Adat Sumbawa.

Baca Juga:  Semeton BZ Front Selatan Deklarasikan Diri Dukung Zul-Uhel Untuk NTB

Kepada media ini, Johan Rosihan mengaku bersyukur serta sangat bersemangat bisa mendaftar secara resmi bersama Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS lainnya.

Menurut dia, hingga dititik ini tidaklah mudah. Melainkan dengan proses yang cukup panjang. “Alhamdulillah, ini proses yang panjang,” tegas pria kelahiran asli Sumbawa tersebut.

“Kebetulan saya di Pembina Wilayah juga sangat bersemangat melihat kekompakan para teman-teman di PKS. Kita ikuti rangkaian prosesnya karena ini dinamikanya cukup tinggi,” sambungnya.

Johan rosihan juga berucap syukur, yang mana pada proses pendaftaran ini bisa dilakukan secara serentak. Termasuk di NTB, NTT dan Bali yang menjadi wilayah binaannya.

Baca Juga:  Perindo Usung Rohmi-Firin di Pilgub NTB

“Alhamdulillah, juga di Dapil NTB, NTT dan Bali yang saya bina bisa daftar di KPU semuanya,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKS MPR RI tersebut.

Kebersamaan saat mendaftar tersebut, semakin menghidupkan semangat BCAD PKS untuk gencar merawat dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat di masing-masing dapil.

Dengan telah mendaftarkan diri secara resmi Johan Rosihan dan BCAD lainnya berkomitmen untuk lebih gigih berjuang untuk menang bersama.

“Dinamika politik selalu seru menjelang pemilu. Saya ingin kita semua berjuang lebih gigih lagi untuk memenangkan ini. PKS menang bersama rakyat harus kita gaungkan,” tegasnya disambut riuh tepuk tangan semangat BCAD lainnya.

Baca Juga:  Iqbal-Dinda Kantongi Rekomendasi PAN

Ditambahkannya, kerjasama dan kekompakan sebagai BCAD PKS adalah impelemtasi dari sikap kepartaian yang harus dimiliki. Ia juga menyatakan jika proses menjelang pemilu harus dinikmati.

“Banyak hal yang bisa terjadi menjelang pemilu seperti ini, tapi itu bukan alasan kita menjadi kaku,” tegas mantan anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat tiga periode tersebut.

“Mari kita nikmati proses demokrasi ini dengan sangat baik, kalau kata presiden PKS, ini Politik Romantis kita rangkul semuanya. Kita boleh berkompetisi tapi kita tetap satu Indonesia,” demikian Johan Rosihan menambahkan. (red)