OLAHRAGA

Bangun Olahraga Sumbawa, Ketua DPRD Badminton Cup 2023 Digelar

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq membuka secara resmi Kejuaraan Badminton Ketua DPRD Cup 2023. Kegiatan yang terpusat di Gedung Serbaguna Kecamatan Alas itu telah digelar sejak Sabtu 4 Maret 2023 lalu.

Kejuaraan ini diikuti ratusan peserta dari Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Yakni mulai dari jenjang SD, SMP, SMA hingga Umum dengan total hadiah Rp 25 juta.

Ketua DPRD Sumbawa menyampaikan perlombaan bulutangkis diadakan untuk membangun olahraga di Kabupaten Sumbawa lebih kompetitif dan lebih banyak lagi.

Baca Juga:  Pembelian Lahan Samota Ditegaskan Tak Bakal Sia-Sia

Intervensi Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan sehingga semakin bergeliat dan maju. “Ketua DPRD Cup ini hanyalah sebagai suntikan penyemangat awal agar geliat olahraga di Kabupaten Sumbawa terus berkembang,” katanya.

“Kami mengajak semua pihak untuk membangun keolahragaan karena manfaatnya sangat terasa bagi diri, keluarga dan masyarakat itu sendiri. Dengan sering berolahraga maka derajat kesehatan kita akan semakin baik,” imbuhnya.

Abdul Rafiq yang juga Ketua PBSI Sumbawa menerangkan bahwa, selain menjadi hiburan bagi rakyat, kegiatan ini juga memperlihatkan potensi bibit-bibit atlet muda.

Baca Juga:  Pembelian Lahan Samota Ditegaskan Tak Bakal Sia-Sia

Menurutnya, dibutuhkan pengembangan bidang keolahragaan yang dilaksanakan secara terencana, sistematis, terpadu, berjenjang, dan berkelanjutan, serta berorientasi pada prestasi dan peningkatan kesejahteraan hidup pelaku olahraga.

Karena Kabupaten Sumbawa sangat berpotensi dalam pengembangan dan pengelolaan keolahragaan. Hal itu sangat terlihat dari aktivitas masyarakat yang menyukai kegiatan olahraga.

“Tinggal pemerataan akses dan pemenuhan infrastruktur keolahragaan dan perbaikan iklim keolahragaan, serta tata kelola keolahragaan yang sesuai dengan perkembangan masyarakat dan kompetisi keolahragaan dunia,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pembelian Lahan Samota Ditegaskan Tak Bakal Sia-Sia

“Sehingga harapan kita tadi dalam penyelenggaraan kejuaraan olahraga dapat terwujud seperti untuk memasyarakatkan olahraga, menjaring bibit olahragawan potensial, meningkatkan kesehatan dan kebugaran, meningkatkan prestasi Ololahraga, memelihara persatuan dan kesatuan dan sebagainya,” pungkasnya. (red)