OLAHRAGA

Johan Rosihan Berikan Bantuan Dana Pendidikan Untuk Anak Petani dan Nelayan di Pulau Sumbawa

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1 Pulau Sumbawa Johan Rosihan memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak petani dan nelayan di Pulau Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1 Pulau Sumbawa Johan Rosihan memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak petani dan nelayan di Pulau Sumbawa.

Beasiswa yang diberikan adalah bantuan dana untuk melanjutkan Pendidikan tinggi di berbagai universitas. Johan mengaku jika ini adalah usaha yang ia lakukan untuk memajukan taraf kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan Pendidikan yang menjadi program kami sejak 2021 ini memang tidak kami publikasikan. Namun ini konsisten kami beri, karena saya memiliki cita-cita bahwa semua anak harus berada di posisi yang sama dalam hal pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Dukung Persiapan Kontingen PON XXI NTB

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional ini, Johan Kembali menggaungkan semangat belajar untuk anak-anak generasi emas Sumbawa. “Menjadi anak dengan keterbatasan biaya Pendidikan memang bukan kemauan mereka,” katanya.

“Namun itulah menjadi tugas-tugas kami untuk mencari jalan agar mereka keluar dari ketidakmampuan itu. Saya juga tekankan kepada para penerima bantuan dana Pendidikan tersebut untuk tidak menyerah dengan keadaan, mencari ilmu sebanyak-banyaknya agar punya kebermanfaatan,” sambungnya.

Sejak tahun 2021 Johan Rosihan telah mendistribusikan bantuan berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk Puluhan Mahasiswa Pulau Sumbawa dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa di Kabuaten Bima.

Baca Juga:  Pj Gubernur NTB : Momentum Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata

“Penerima bantuan Pendidikan ini adalah anak-anak dengan latar belakang keluarga petani dan nelayan di pesisir. Mereka punya keinginan yang besar untuk kuliah, tidak bisa hanya kami motivasi tanpa memberikan solusi. Itulah mengapa bantuan dana Pendidikan ini harus ada dan tersalurkan,” tuturnya.

Lebih jauh Johan juga memaparkan penerima bantuan Pendidikan di tahun 2022 dan 2023 terus meningkat. Lebih dari 500 pelajar asal Pulau Sumbawa kini sudah mengenyam Pendidikan tinggi yang layak.

Baca Juga:  Pj Gubernur NTB Lepas Ribuan Peserta Fun Run 60K

“Momen Hari Pendidikan sebenarnya adalah momen kita sebagai pemerintah merefleksikan diri, sejauh mana masyarakat dan anak-anak kita mencicipi Pendidikan yang layak. Itu menjadi PR besar untuk kita membangun Pulau Sumbawa,” pungkasnya. (red)