OLAHRAGA

KONI NTB Panggil 44 Atlet Ikuti Pelatda

178
Ketua KONI Nusa Tenggara Barat, H Mori Hanafi (pojok kiri)

NUSRAMEDIA.COM — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat, Mori Hanafi menegaskan bahwa mulai 1 Juni 2022 akan melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Ini, kata dia, dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendatang. Oleh karenanya, pihaknya memanggil 44 atlet untuk mengikuti Pelatda.

“Mulai 1 Juni 2022 kita melakukan Pelatda
untuk persiapan menghadapi PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara,” kata pria yang juga anggota DPRD Nusa Tenggara Barat jebolan asal Dapil Dompu, Bima dan Kota Bima tersebut.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

“Para atlet tersebut nantinya akan digembleng oleh 19 pelatih yang juga telah mendapatkan SK untuk memulai pelatihan di Pelatda,” tambah Mori Hanafi.

Diungkapkannya, 44 atlet yang dipanggil itu adalah para peraih medali untuk NTB pada PON XX Papua lalu. Diantaranya dari cabang olahraha ateltik, seperti Muhammad Zohri Ridwan dan Iswandi.

Kemudian di cabang olahraga balap motor ada Aldiaz Aqsal Ismaya. Kempo ada nama Rizkiawan dan Idham Kholid. Di cabang olahraga menembak Bagus Sholeh dan Mariandi.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

Selanjutnya di cabang olahraga futsal ada delapan orang atlet. Adapun atlet dari cabang olahraga voli pasir, panjat tebing, tarung derajat, dan tinju. Termasuk juga para pelatih.

“Kami ucapkan selamat dan sukses selalu kepada para atlet yang dipersiapkan untuk PON 2024 mendatang,” kata Ketua KONI NTB yang dikenal santun dan ramah ini.

Sekedar informasi, pada PON XX Papua Tahun 2021, kontingen NTB berhasil memecahkan rekor dengan meraih 15 medali emas dan menduduki peringkat sembilan secara Nasional.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

Jumlah peraihan medali ini terbilang meningkat signifikan jika dibandingkan saat di PON Riau Tahun 2012 dan PON Jawa Barat Tahun 2016 silam yang sama-sama hanya meraih 11 medali emas. (red) 

Artikel sebelumyaBapak Tega Cabuli Anak Tirinya Berkali-kali
Artikel berikutnyaMohan dan Novi Panjatkan Do’a untuk Putra Ridwan Kamil