OLAHRAGA

Lebah FC Datangkan Mantan Dirtek Timnas

86

NUSRAMEDIA.COM — Menjelang bergulirnya Liga 3 Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan Asprov PSSI NTB, Lebah FC nampak semakin fokus mempersiapkan diri.

Tak tanggung, klub sepakbola asal Kabupaten Sumbawa itu mendatangkan mantan Direktur Teknik (Dirtek) Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yaitu Sutan Harhara.

Selasa (14/6), Manager Lebah FC, Febriyan Anindita yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengaku, jauh sebelumnya telah membangun komunikasi dengan Sutan Harhara.

“Setelah membangun komunikasi yang intens, Alhamdulillah kami mendapat restu dari Om Sutan Harhara. Beliau dengan senang hati membersamai kami di Liga 3 NTB musim ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

Diungkapkan Febriyan, sesuai hasil manager meeting yang berlangsung di Taliwang, Sumbawa Barat pada Minggu (12/6) lalu, bahwa pelatih minimal mengantongi lisensi C AFC.

“Berkat hubungan emosional yang sudah terjalin dengan Presiden Club, Alhamdulillah beliau bersedia mengarsitek strategi kemenangan untuk squad Laskar Datu, Lebah FC Sumbawa,” katanya.

REKAM JEJAK SUTAN HARHARA

Sejak tahun 1985, Sutan Harhara sudah menangani sejumlah klub di Tanah Air. Yaitu seperti Persikabo, Persikota, Persegi Gianyar, PSMS, PSIS dan Semen Padang.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

Pria tersebut terbilang kenyang akan pengalaman. Baik sebagai pemain maupun pelatih. Sutan pada 2010 lalu menjadi Direktur Teknik PSSI.

“Beliau juga sempat Mengarsitek PSMS dan mengorbitkan nama-nama besar seperti Mahyadi Panggabean, Saktiawan Sinaga, Markus Horison, dan Legimin Rahardjo masuk skuad Timnas Indonesia,” terang Febriyan.

Diketahui, Lebah FC Sumbawa akan bersaing memperebutkan dua (2) tiket untuk lolos ke putaran Nasional yang akan digelar pada November 2022 mendatang.

“Kami berharap dengan usaha ini akan menggairahkan sepakbola di Tana Samawa khususnya dan tentunya memaksimalkan potensi pemain dan pelatih lokal kita,” demikian Febriyan Anindita. (red) 

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota
Artikel sebelumyaPetugas Temukan Aktivitas Illegal Logging di Wilayah Batulanteh
Artikel berikutnyaKecam Keras, APH Diminta Bertindak