OLAHRAGA

NTB Bakal Gelar Kejuaraan Drag Race di Bima

172
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah

NUSRAMEDIA.COM — Sejak 2021 lalu hingga ditahun 2022 ini, Provinsi Nusa Tenggara Barat terus “dibanjiri” berbagai event balap motor, baik itu yang sifatnya internasional maupun nasional.

Beberapa waktu lalu, NTB tercatat sukses menggelar event-event balap motor dunia. Antara lain seperti World Superbike (WSBK), Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) hingga MotoGP.

Dan saat ini, NTB nampak terfokus dengan event internasional lainnya. Yakni seperti ajang balap motor cross paling elit di dunia atau bisa disebut MXGP.

MXGP sendiri akan terlaksana dikawasan Teluk Saleh, Pulau Moyo, Gunung Tambor atau kerap disebut Samota, Kabupaten Sumbawa, Pulau Sumbawa, NTB.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

Berdasarkan jadwal, MXGP Samota akan berlangsung mulai pada tanggal 24 hingga 26 Juni 2022 mendatang. Saat ini segala sesuatunya sedang dipersiapkan maksimal.

Tak hanya itu, rencananya usai gelaran MXGP Samota, NTB juga akan menggelar kejuaraan balap motor atau Drag Race tingkat Nasional di Kabupaten Bima.

Khusus Drag Race, saat ini Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama pihak terkait sedang mengupayakan agar kejuaraan balap tersebut dapat terlaksana di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Sebagai keseriusannya, pada Selasa (31/5) lalu juga Gubernur juga telah bertemu dan duduk bersama pihak panitia drag membicarakan secara matang terkait agenda tersebut.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

“Bersama panitia drag bike yang akan dilaksanakan di Bima bulan Juli 2022 ini. Sedang diupayakan Drag Race di Bima ini jadi Kejuaraan Drag Race Nasional,” kata Gubernur.

Orang nomor satu di NTB itu juga menyarankan, agar event tersebut dapat diadakan pada bulan Juli setelah event MXGP Samota yang akan berlangsung pada Juni 2022 ini.

“Sebaiknya diadakan setelah event MXGP, bulan Juli seeprtinya dan sudah mencari berbagai sponsor secara maksimal,” saran mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

Sementara itu, Kepala Dispora NTB, Surya Bahari tujuan adanya kejuaraan Drag Bike agar adanya pemerataan penyelenggaraan event diberbagai daerah.

“Kita mengadakan acara di NTB, berbagai event ada seperti MotoGP di Mandalika, MXGP di Samota. Besok Drag Race di Bima, mungkin besok ada juga pacuan kuda di Dompu. Jadi semua merata,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar berbagai event skala nasional maupun internasional, terkait sport tourism dan lain sebagainya dapat berjalan lancar dan terprogram secara maksimal. (red) 

Artikel sebelumyaBANK NTB SYARIAH : “SELAMAT HARI PANCASILA”
Artikel berikutnyaDisnakertrans NTB Ajak Satukan Komitmen