OLAHRAGA

SAR Mataram Kerahkan Personel Lengkap Peralatan

142

NUSRAMEDIA.COM — Kantor SAR Mataram mengerahkan sejumlah personil lengkap dengan perlatannya. Ini dalam rangka melakukan pengamanan adanya giat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Paralayang Tahun 2022.

Kejurda Paralayang 2022 itu berlangsung di Sky Lancing Paragliding, Dusun Lancing, Desa Mekar Sari, Praya Barat Daya, Lombok Tengah. Kegiatan itu terlaksana mulai dari tanggal 21 hingga 24 Juli 2022 mendatang. Secara resmi, giat tersebut dibuka pada Jum’at (22/7).

Hadir di acara kegiatan yang bertajuk “War on Drugs Paragliding Competition and Festival”, Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit. Terkait giat ini, Nanang Sigit menegaskan, bahwa pihaknya juga turut ambil bagian. Terutama dalam sisi pengamanan.

Baca Juga:  Dihadiri Ketua DPRD, Wabup Buka Raker KONI Lombok Utara

Dimana Tim Rescue Pos Siaga SAR Kuta Mandalika dilibatkan secara langsung. “Kami kerahkan personel lengkap perlatan yang dibutuhkan,” ujarnya. Adapun peralatan yang digunakan selama pelaksanaan siaga SAR khusus, yaitu peralatan mountaineering, kendaraan operasional.

Termasuk, kata Nanang Sigit, peralatan pendukung lainnya. “Tujuannya (Siaga SAR Khusus) sebagai antisipasi,” katanya. “Terutama kesiapan penyelamatan jika terjadi kecelakaan maupun kondisi membahayakan manusia,” imbuhnya. Untuk diketahui, event ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AU ke 75 sekaligus Hari Anti Narkoba BNN NTB. (red) 

Baca Juga:  NTB Targetkan 20 Emas
Artikel sebelumyaBANK NTB SYARIAH : SELAMAT HARI BHAKTI ADYAKSA KE-62
Artikel berikutnyaRehabilitasi Solusi Bagi Pengguna Narkoba, Gubernur NTB : Daripada Dipenjara..