PARIWISATA

Usai dari Jakarta, Bang Zul Langsung Tinjau Sejumlah Pulau Kecil di NTB

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah (mengenakan baju berwarna kuning) saat mengunjungi sejumlah pulau kecil dilingkup Provinsi NTB. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM Usai dari Jakarta mengikuti Dialog Forum Daerah Kepulauan yang diselenggarakan oleh TEMPO Media Group, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah langsung meninjau sejumlah pulau kecil di NTB.

Untuk diketahui, adapun tema yang diangkat dalam dialog tersebut, yaitu “Upaya Percepatan Pembangunan Daerah Kepulauan dan Payung Hukum mengenai Daerah Kepulauan”.

Bang Zul kerap Gubernur NTB disapa memberikan dukungannya agar percepatan RUU dapat ditetaplan sebagai UU Daerah Kepulauan. Selain bersilaturahmi dengan warga masyarakat, Gubernur juga melihat lebih dekat potensi kelautan dan perikanan sejumlah pulau di NTB.

Baca Juga:  Dispopar Mantapkan Destinasi Wisata Sumbawa

“Hidup itu akan ada senang, akan ada sedih. Begitupun juga seperti siang dan malam. Mari kita maknai kehidupan dengan selalu bersyukur kepada Allah SWT,” tuturnya.

Hal ini dikatakannya saat menjadi Khatib sekaligus Imam Sholat Jum’at di Masjid Nurul Huda, Dusun Labuhan Terata, Desa Labuhan Kuris, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa. Tak lupa, Bang Zul juga mengajak masyarakat senantiasa bersyukur dan memperkokoh keimanan kepada Allah SWT.

Sekedar informasi, Gubernur NTB didamping Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB Muslimin mengunjungi Pulau Dangar Ode dan Pulau Ngali. Ini untuk melihat potensi kelautan dan wisata. (red) 

Baca Juga:  Dispopar Mantapkan Destinasi Wisata Sumbawa