PEMERINTAHAN

KI Apresiasi Komitmen Kemenag NTB, Suaeb Qury : Luar Biasa !

Ketua Divisi ASE Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Suaeb Qury (kiri depan). Nampak pada saat Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah didampingi Kepala Kanwil Kemenag NTB Zamroni Aziz saat melepas Jama’ah Calon Haji (JCH) Kloter I di Asrama Haji, Kota Mataram. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat mengapresiasi komitmen pelayanan dan informasi publik Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag NTB.

KI menilai Kemenag NTB sudah memenuhi standar informasi tentang haji sejak berangkat hingga sampai ke Mekah sudah terpenuhi.

Dimana masyarakat, baik jama’ah maupun keluarga ditinggal bisa mengakses secara langsung kondisi para jama’ah haji selama menjalankan ibadah haji.

Terlebih lagi pelayanan informasi bagi para lansia yang kini sudah tersedia di asrama haji ataupun di Mekah. Tak hanya itu, akses informasi yang disediakan Kemenag juga secara khusus bagi lansia.

Baca Juga:  Pemprov NTB Selaraskan Komitmen dengan Kabupaten/Kota

Bahkan setiap saat juga telah dipublikasikan oleh Kemenag RI dan dinilai telah sesuai dengan amanat UU 14/2008 Pasal 9-11 (informasi setiap saat, informasi berkala dan informasi serta merta).

“Kami melihat komitmen dan keseriusan pelayanan dan akses informasi bagi jama’ah haji dan masyarakat pada umumnya,” kata Ketua Divisi ASE Komisi Informasi NTB, Suaeb Qury, Kamis (8/6/2023).

“Terkait dengan penyelenggaraan haji sudah luar biasa. Begitu juga yang dilakukan oleh (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi NTB,” sambung mantan Ketua KI NTB ini.

Baca Juga:  NTB Jaga Stabilitas Harga Bapok Jelang Hari Raya Idul Adha

Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi atas komitmen sekaligus keseriusan Kanwil Kemenag NTB dalam memaksimalkan pelayanan informasi publik.

“Kami Komisi Informasi Provinsi NTB mengapresiasi atas komitmen keseriusan Kementerian Agama Provinsi NTB memaksimalkan pelayanan infofmasi publik dan informasi bagi para jamaah haji di NTB,” tuturnya.

KI NTB berharap komitmen saat ini, kedepannya dapat terus dilakukan demi terwujudnya pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya di NTB.

“Semoga komitmen di tahun ini, bisa tetap dijaga dan memberikan pelayanan terbaik lagi bagi para tamu Allah SWT,” demikian dikatakan oleh Suaeb Qury. (red) 

Baca Juga:  Empat Ambulance Desa Kembali Bakal Direalisasikan Tahun Ini