PEMERINTAHAN

Matangkan Persiapan MXGP Samota 2023, Pemkab Sumbawa Gelar Rakor Gabungan TFD

Rapat koordinasi gabungan Tim Fasilitas Daerah (TFD), pada Selasa (23/5/23) di Aula Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Jelang perhelatan event internasional MXGP Samota 2023, Pemkab Sumbawa terus mematangkan persiapan. Salah satunya dengan melaksanakan rapat koordinasi gabungan Tim Fasilitas Daerah (TFD), pada Selasa (23/5/23) di Aula Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany serta diikuti oleh para Anggota Forkopimda, para Asisten/Staf Ahli Bupati, serta para Pimpinan OPD.

Bupati Sumbawa dalam arahannya menegaskan, bahwa suksesnya event internasional MXGP Samota 2023 ini tidak lepas dari diperlukan adanya konsolidasi, sinergitas dan kerjasama dari semua pihak terkait.

Baca Juga:  Bupati Kukuhkan Masa Jabatan 8 Tahun Bagi 914 Anggota BPD

Menurutnya, perhelatan MXGP yang kedua ini harus lebih sukses dari event di tahun 2022 lalu. “Sebagai masyarakat Sumbawa kita harus bisa terus dan tetap membawa nama baik Sumbawa di setiap event, termasuk di event MXGP ini, apalagi MXGP merupakan salah satu ajang International yang bergengsi,” ujar bupati.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa menambahkan, mengingat bahwa perhelatan MXGP Samota 2023 tinggal menghitung hari, dihimbau kepada seluruh pimpinan OPD untuk mulai mengerjakan tugas-tugas sesuai dengan tupoksinya.

Baca Juga:  Tiga Kelompok Budidaya Bandeng Terima Bantuan Sarpras

Adapun beberapa poin dalam rakor tersebut diantaranya yakni Polres Sumbawa yang berkoordinasi dengan TNI akan terus mengamankan jalannya MXGP demi kesempurnaan jalan nya event MXGP. Kelancaran jalannya event MXGP akan meningkatkan ekonomi daerah dan kemajuan pariwisata di Kabupaten Sumbawa.

Kemudian, adanya event MXGP menjadi moment untuk memperkenalkan Kabupaten Sumbawa ke seluruh Indonesia dan bahkan dunia. Selain itu, dalam penyelengaraan event MXGP ini masih perlu adanya peningkatan iklan/promosi baik secara langsung melalui spanduk di tempat-tempat strategis.

Baca Juga:  Pembangunan Dermaga Apung Labuhan Jambu Capai 75 Persen

Termasuk melalui media sosial yang disertakan dengan jadwal kegiatan dari penyelengaraan event MXGP. Termasuk promosi untuk memancing UMKM dalam memamerkan produknya guna meningkatkan ekonomi masyarakat, serta harus dapat transparan informasi. (red)