PEMERINTAHAN

Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Utara Dibahas

80
Tokoh Masyarakat dan Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemkab Lombok Utara bersilaturahim dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Utara (Lotara) mulai membahas rencana pembangunan jalan lingkar utara. Jum’at (10/6), Tokoh Masyarakat dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemkab Lotara menemui Gubernur NTB.

Pertemuan itu berlangsung diruang Rapat Kerja Pendopo Gubernur NTB. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Gubernur Zulkieflimansyah. Dikesempatan ini Perwakilan Pemkab Lotara meminta arahan dan petunjuk kepada orang nomor satu di NTB tersebut.

Usman selaku Perwakilan Pemkab Lotara menyampaikan rasa terimakasihnya. Karena maksud dan tujuan Pemkab Lotara diterima baik oleh Gubernur NTB. Dikatakannya, Pemkab Lotara akan secepatnya berkoordinasi dengan stakeholders terkait sesuai dengan arahan Gubernur NTB.

Baca Juga:  Orari NTB Diminta Terus Tingkatkan Kemampuan

“Bappeda KLU dan Bappeda Provinsi akan segera berkoordinasi dengan intens. Insyaa Allah proposal akan diselesaikan secepatnya dan akan dikirim ke pusat,” kata Usman. Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memberikan apresiasi atas tujuan baik dari Pemkab Lotara tersebut.

Oleh karenanya, Gubernur menyarakan agar Pemkab Lotara terus berkoordinasi dengan Pemprov NTB terkait hal ini. “Silahkan terus berkoordinasi dengan Kadis PUPR NTB, Kepala Bappeda NTB mengenai proposal yang akan nantinya diberikan ke pemerintah pusat,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur NTB Kembali Perkuat Berbagai Kerjasama

“Dengan proposal yang baik dan menarik, pasti pemerintah pusat akan tertarik dan membantu terwujudnya pembangunan jalan lingkar utara ini,” demikian Gubernur. Untuk diketahui, rencana pembangunan jalan Lingkar Utara ini sepanjang 11 kilometer. Yaitu dimulai dari Desa Medana-Tanjung ke Desa Segara Katon-Gangga. Dengan direalisasikan jalan Lingkar Utara tersebut, diharapkan nantinya dapat mengurangi kemacetan dan menopang sektor pariwisata. (red) 

Artikel sebelumyaDistanbun NTB Tegaskan Harga Cabai Melonjak Akibat Cuaca
Artikel berikutnyaPOL PP NTB Terjunkan Personil Dukung MXGP Samota