PEMERINTAHAN

Wagub NTB Ajak Tingkatkan Kolaborasi

123
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah terus mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kelestarian NTB.

Terlebih dalam mendukung program pemerintah provinsi (pemprov) yaitu NTB Zero Waste. Ia mengapresiasi berbagai pihak yang telah melakukan berbagai gerakan.

Dimana secara nyata menjaga kelestarian di daerah dalam mendukung gerakan nol sampah. Yakni salah satunya seperti yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Kegiatan (ASSPEK) NTB.

Karena telah berkolaborasi dengan sejumlah stakeholder mendeklarasikan gerakan nol sampah disetiap event di NTB. Apresiasi ini juga sebelumnya telah disampaikan Wagub.

Baca Juga:  Sukses Selesaikan Persoalan Gili Trawangan, NTB Raih Gelar Best Practice dari KPK

Tepatnya pada saat nenghadiri kegiatan Hortikultura Urban Fest X KINGSMAKER di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram belum lama ini. “Karena telah melakukan satu hal untuk menjaga kelestarian di NTB,” ujarnya.

Oleh karenanya, menurut Ummi Rohmi kerap Wagub NTB disapa, menilai pentingnya sebuayh kolaborasi dalam menjaga kelestarian di NTB. “Mari terus kit tingkatkan kolaborasi (jaga kelestarian NTB),” pungkasnya.

Sebelumnya, Agus Panca selaku Ketua Panitia Hortikultura Urban Fest X KINGSMAKER, menyampaikan gerakan event nol sampah NTB memberi perhatian pada event yang digelar di Lombok.

Baca Juga:  Dinilai Ideal Rp2,3 Juta, DPRD NTB Sambut Baik UMP 2023

Baik itu skala nasional, maupun internasional. Pihaknya berharap seluruh penyelenggara event di NTB kedepan dapat mengakomodir secara mandiri sampah usai event berlangsung.

Sehingga kelestarian lingkungan, dapat terjaga dengan baik. Ini sebagai ikhtiar bersama dalam menjaga kebersihan di NTB. “Semoga dengan apa yang kami lakukan dapat membantu mewujudkan Zero Waste,” tutupnya. (red) 

Artikel sebelumyaJalani Pemeriksaan Perdana, Fihiruddin Ancam Lapor Balik Isvie Rupaeda
Artikel berikutnyaMasuk Nominator IGA 2022, Gubernur NTB Paparkan Inovasi Unggulan Daerah di Kemendagri