PENDIDIKAN

Usai SMPN 4 Sape, Kini Giliran SMPN 1 Palibelo Bima Dibantu HMS

Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Muhammad Syafrudin (HMS/Rudhy Mbojo) memberikan sumbangan bantuan untuk renovasi SMPN 1 Palibelo, Kabupaten Bima. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Setelah sebelumnya membantu renovasi mushola SMPN 4 Sape, kini giliran SMPN 1 Palibelo, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima dibantu oleh H Muhammad Syafrudin (HMS).

Perhatian dan kepedulian anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tersebut seakan tak pernah putus dalam membantu. Termasuk soal pendidikan dan tempat-tempat ibadah.

Bantuan berupa sumbangan untuk masjid/mushola terus menyasar di Pulau Sumbawa disalurkan oleh pria yang juga kerap dikenal dengan panggilan Rudhy Mbojo ini secara bergiliran.

Kepala SMPN Palibelo Abdul Haris menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada HMS atas bantuan sumbangan untuk merenovasi mushola sekolahnya.

Baca Juga:  Jalur Prestasi "Dinolkan" Untuk PPDB 2024

Bantuan yang didapat ini, kata dia, berkat arahan dan rekomendasi dari anggota Komisi IV DPR RI tersebut. “Berkat beliau, sehingga kami mendapatkan bantuan ini,” ungkapnya.

Dia menyatakan kesyukuran. Sebab, perkembangan pembangunan mushola terbilang sangat cepat. “Alhamdulillah perkembangang pembangunan sayap musholla kami begitu cepat,” ujarnya.

“Ini semua berkat kerja keras dan adanya sumbangan dari berbagai donatur. Kami juga mendapatkan bantuan dana dari Bapak H M Syafrudin salah satu Bacaleg pusat dari PAN (maju untuk periode keempat),” imbuhnya.

Baca Juga:  Jalur Prestasi "Dinolkan" Untuk PPDB 2024

Tak lupa, Abdul Haris juga mendoakan HMS agar selalu diberikan kesehatan serta umur panjang oleh Tuhan. “Semoga Allah SWT selalu memberikan umur panjang,” do’anya.

“Dan memudahkan serta meridhoi setiap usahanya terutama membangun NTB di Pulau Sumbawa khususnya Kabupaten Bima dan Kota,” demikian sambungnya mendo’akan HMS.

Sementara itu, HMS yang dikonfirmasi pada Kamis (15/6/2023) juga membenarkan adanya penyaluran support bantuan untuk renovasi mushola SMPN 1 Palibelo tersebut.

Dia mengaku sangat bersyukur dapat berbagai sekaligus membantu masyarakat yang ada di dapilnya. “Alhamdulillah saya bisa berbagi kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa,” katanya.

Baca Juga:  Jalur Prestasi "Dinolkan" Untuk PPDB 2024

“Karena saya bisa sukses menjadi anggota DPR RI berkat do’a dan dukungan dari masyarakat se-Pulau Sumbawa,” imbuh Legislator Senayan kelahiran asli Bima tersebut.

Dengan adanya bantuan tersebut, HMS berharap dapat dipergunakan sebaik mungkin. Dengan harapan, dapat memberikan manfaat. Terutama dalam mensejahterahkan tempat ibadah.

“Semoga bantuan itu bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan baik, sehingga jama’ah atau masyarakat sekitar bisa meramaikan tempat ibadah di Mushola SMPN 1 Palibelo,” demikian HMS. (red)