PERISTIWA

BPBD Sumbawa Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Desa Tepal

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batulanteh, Selasa (28/3) kemarin, mengakibatkan tiga unit rumah hangus terbakar. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batulanteh, Selasa (28/3) kemarin, mengakibatkan tiga unit rumah hangus terbakar.

Mendapati laporan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa langsung terjun ke lokasi kejadian dan menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana kebakaran.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) Rusdianto AR menyampaikan, sudah ada dua regu BPBD yang tiba di lokasi.

Yakni untuk membawa bantuan logistik serta membantu penanganan pasca kebakaran bersama TNI dan Polri, pemerintah kecamatan serta relawan dan masyarakat setempat.

Disebutkannya bantuan untuk para korban yang terdampak bencana kebakaran berupa logistik, air mineral, selimut, terpal dan pakaian layak pakai.

“Kita membawa bantuan mendesak seperti makanan, pakaian dan terpal untuk tenda pengungsian sementara. Apalagi saat ini korban harus menjalani ibadah puasa dan shalat taraweh,” ujarnya, Rabu (29/3).

Adapun data terakhir pasca bencana kebakaran, sebanyak 3 rumah ludes terbakar yang dihuni oleh 5 Kepala Keluarga (KK) dengan total 20 Jiwa.

Kemudian jumlah rumah rusak ringan berjumlah 5 rumah dan 5 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 25 orang. Diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini sebesar Rp. 350 juta.

Selain itu, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Sementara penyebab kejadian belum diketahui secara pasti dan masih dalam tahapan penyeledikan oleh pihak Kepolisian. (red)