POLITIK

NasDem Siap Rebut dan Kunci Kursi DPR dari Dapil Pulau Sumbawa

Caleg DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, H Mori Hanafi (kanan) saat bersama Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) menuju DPR RI melalui Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa dipastikan akan berlangsung ketat.

Pasalnya, dari begitu banyaknya para caleg terbaik yang dipasang oleh tiap partai politik (parpol), hanya akan memperebutkan tiga kursi saja.

Sementara kursi saat ini menjadi milik tiga partai, yaitu Gerindra, PKS dan PAN. Meski demikian, NasDem optimis akan merebut dan mengunci satu kursi dari dapil tersebut.

“Satu (1) kursi NasDem NTB 1 (Pulau Sumbawa) 2024,” kata H Mori Hanafi-Caleg DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Nomor Urut 1 dari Partai NasDem optimis.

Rasa optimis yang disampaikan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu bukan tanpa alasan. Pertama, kata dia, para caleg NasDem tetap terus bergerak dan tangguh.

Baca Juga:  Ahmad Nawawi Berpeluang Melaju ke DPRD Sumbawa

“Para caleg NasDem tiga-tiganya jalan dan tangguh-tangguh. Kedua mesin partai NasDem Sumbawa termasuk yang paling kuat dan bisa berada pada urutan pertama di Pulau Sumbawa,” tegasnya.

Selain itu, Mori Hanafi meyakini, sosok Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan akan memberikan dampak positif bagi NasDem di Pulau Sumbawa, NTB umumnya.

“Ketiga, yang pilih Anies akan pilih NasDem,” kata Mori Hanafi. Dia juga mengaku, bahwa respon masyarakat terbilang positif mendukung dan mendorong dirinya maju ke Senayan.

Baca Juga:  Dua Anggota DPRD NTB Berpeluang Lolos ke Senayan

Terutama dari bidang olahraga. Apalagi diketahui, Mori Hanafi sendiri adalah Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB saat ini.

“Keempat banyak tokoh-tokoh olahraga dan pemain bola memilih saya,” tegas pria yang juga Ketua Umum Pengprov PSSI NTB ini. Sekedar informasi, berikut ketiga sosok caleg yang dipasang NasDem.

Mori Hanafi sendiri adalah mantan anggota dan pimpinan DPRD Provinsi NTB tiga periode. Ia pernah jadi Calon Wakil Gubernur tahun 2018, dan saat ini masih aktif sebagai Ketua KONI NTB dan Ketua Asprov PSSI NTB.

Baca Juga:  PKB Indikasikan Kecurangan Tak Hanya Terjadi di Sekotong

Dengan modal itu, diyakini Mori tentu akan mendulang suara cukup signifikan. Kemudian Ika Rizky Veryani alias Cikha sendiri pengalaman politiknya tidak diragukan, dengan pernah jadi calon wakil Bupati Dompu dan juga caleg DPRD Provinsi dengan suara cukup besar.

Dan ketiga Jamaluddin Malik sandiri adalah mantan Bupati 2 periode Kabupaten Sumbawa yang juga tak diagungkan kemampuan politiknya untuk mengeruk suara.

Kemudian dari sisi geopolitik, pihaknya menilai paling sempurna dibanding partai lain. Karena memiliki keterwakilan dari tiap daerah. Mori dari Bima, Cikha Dompu dan JM Sumbawa. (red)