SOSMAS

Balita di Loteng Ini dapat Bantuan Kursi Roda dari Gubernur NTB

265

NUSRAMEDIA.COM — NTB Care sebagai mata dan telinga Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terus berikhtiar menjadi kanal aduan masyarakat yang terpercaya, cepat dan mudah. Kali ini aduan yang masuk melalui NTB Care berbuah bantuan berupa kursi roda untuk Abdul Said, balita asal desa Dusun Kelekuh, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

“Alhamdulillah dengan NTB Care, mereka yang tadinya tak tersentuh kini kembali punya harapan. Terimakasih teman-teman NTB,” ucap Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah di Mataram, Selasa (26/4).

Baca Juga:  Evaluasi Kewajiban Pemegang IUP Batuan se-NTB

Sebelumnya akun Facebook Meroky Meroky melaporkan kondisi dan kebutuhan Abdul Said melalui media sosial NTB Care. Tim NTB Care kemudian dengan cepat meneruskan laporan tersebut ke dinas terkait, yaitu Dinas Sosial Provinsi NTB untuk dikoordinasikan dan ditindaklanjuti bersama Pemda.

Dari laporan tersebut, diketahui bahwa Abdul Said merupakan seorang balita yang berumur 3 tahun, namun hingga saat ini masih belum bisa duduk dan berjalan. Ia hanya mampu tidur dan digendong orang tuanya.

Baca Juga:  Anak NTB Diajak Ramaikan Posyandu Keluarga

Setelah di survei dan observasi kondisi dari Abdul Said, Dinas Sosial Provinsi NTB menyerahkan secara langsung satu unit kursi roda kepada Abdul Said dan keluarga.

“Terimakasih kepada Pak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur atas bantuan kursi roda untuk warga kami melalui Dinas Sosial Provinsi NTB. Alhamdulillah, sangat bermanfaat bagi warga kami,” ucap Niki, salah seorang Tokoh Masyarakat di Desa Awang Timur Kuta yang ikut membersamai.

Sebagai informasi, NTB Care merupakan sebuah inovasi dari Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai kanal aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan seluruh warga NTB. (red) 

Baca Juga:  Lalu Wira : "Impelementasi Pancasila Harus Jadi Rujukan Hukum di Indonesia"
Artikel sebelumyaDPRD Sumbawa Atensi Persoalan Elpiji, Kelangkaan Pupuk dan Rendahnya Harga Gabah
Artikel berikutnyaInovasi Camat Moyo Hilir Sukseskan 10 Program Unggulan Mo-Novi