PEMERINTAHAN

Bupati Sumbawa : Sinergitas Dapat Wujudkan PBJ Berkualitas

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) tahun Anggaran 2024, di Aula H. Madilaoe ADT, Kantor Bupati Sumbawa. (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) tahun Anggaran 2024, di Aula H. Madilaoe ADT, Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (23/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan, pengadaan barang dan jasa merupakan aspek yang sangat krusial dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan dan penyelenggaraan program-program pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

Oleh karena itu, kata Bupati, kegiatan seperti rapat koordinasi ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjamin kualitas, keberlanjutan, dan transparansi dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah daerah.

Baca Juga:  Dinas PUPR Sumbawa Lakukan Perbaikan Jalan Osap Sio

Bupati mekankan, keberhasilan pengadaan barang dan jasa tidak hanya tergantung pada kelancaran proses administratif, tetapi juga pada peran aktif para pelaku pengadaan. Dalam hal ini, peran penting para pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, dan pejabat pengadaan tidak dapat diabaikan.

Karena setiap elemen tersebut merupakan kunci yang bertanggung jawab langsung dalam merancang, mengawasi, dan mengevaluasi setiap tahapan pengadaan.
Kemudian, dikatakan Bupati dengan kolaborasi yang sinergis antara para pelaku pengadaan, pemerintah dapat mencapai tujuan pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan lebih baik.

Baca Juga:  Bupati Kukuhkan Masa Jabatan 8 Tahun Bagi 914 Anggota BPD

“Dengan sinergi dan kerjasama yang baik antara seluruh pihak terkait, kita dapat mewujudkan pengadaan barang dan jasa yang berkualitas dan berorientasi pada kepentingan masyarakat kabupaten sumbawa,” tegas Bupati

Tak hanya itu, Bupati juga mengapresiasi bagian pengadaan barang dan jasa Setda Kabupaten Sumbawa atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam menyelenggarakan acara ini. “Saya berharap agar hasil dari rapat koordinasi ini menjadi landasan yang kokoh bagi pelaksanaan pengadaan barang/jasa pada tahun anggaran 2024,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Dislutkan Sumbawa Ajak Masyarakat Cegah Destructive Fishing