NASIONAL

Buka Kembara di KSB, Johan : “PKS Kadernya Militan”

99
Ketua DPP PKS Bidang Pembinaa Wilayah Bali-Nusra, H Johan Rosihan ST yang juga anggota DPR RI Fraksi PKS dari Dapi NTB 1 Pulau Sumbawa

NUSRAMEDIA.COM — Sabtu (6/8) kemarin, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pembinaan Wilayah Bali-Nusra, Johan Rosihan menghadiri kegiatan Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kegiatan yang digelar oleh DPD PKS Sumbawa Barat itu, dibuka secara resmi oleh pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi PKS dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa tersebut.

Johan Rosihan mengaku senang bisa hadir dan membersamai keluarga besar PKS di KSB. Dikesempatan itu, ia menyampaikan beberapa hal. “Salah satu ciri PKS sebagai sebuah partai adalah kadernya militan,” ujarnya.

Baca Juga:  Rocky Gerung Berikan Pendalaman Pengetahuan Anggota DPRD NTB

Menurut Johan, kegiatan tersebut dinilai penting. Terlebih menjadi salah satu proses pembinaan kader, agar punya disiplin yang tinggi. “Sebagai salah satu ciri kader militan,” tegasnya.

Oleh karenanya, Legislator Senayan yang duduk di Komisi IV itu berharap kepada seluruh kader PKS dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik serta mengikuti arahan para instruktur.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar mengukuti kegiatan ini dengan baik, mengikuti arahan para instruktur agar tujuan kegiatan ini bisa kita wujudkan secara bersama-sama,” harap Johan.

Baca Juga:  Bakal Lebih Semarak, Musakara Rea 2022 Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional

Kepada media ini, disisi lain Johan juga mengungkapkan beberapa agenda dari kegiatan Kembara tersebut, yang mana dapat memberikan dampak sosial dan lingkungan.

“Untuk menambah bobot kegiatan kembara ini agar memiliki dampak sosial dan lingkungan, kembara kali ini sekaligus kita memulai kerjakan program kampung buah di Desa Brang Rea seluas 10 hektare,” ungkapnya.

“Hal ini sebagai wujud sinergi dari kami sebagai anggota DPR RI dengan kader dan struktur dalam melakukan advokasi permintaan masyarakat dan Pemkab Sumbawa Barat akan wujudnya kampung buah di KSB ini,” demikian Sekretaris Fraksi PKS MPR RI tersebut menambahkan.

Baca Juga:  Bakal Lebih Semarak, Musakara Rea 2022 Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional

Sekedar informasi, Kembara tahun 2022 ini juga dirangkaian dengan kegiatan penanaman pohon bersama diwilayah Bendungan Bintang Bano, KSB. Nampak para peserta begitu kompak dan bersemangat. (red)

Artikel sebelumyaEkonomi NTB Triwulan II Tumbuh 5,04 Persen
Artikel berikutnyaPengurus MD KAHMI dan FORHATI Mataram Resmi Dilantik