NASIONAL

Johan Rosihan Gandeng KKP RI Gelar Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan

Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan, ST menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melaksanakan Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan, Kamis (11/01/2024). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan, ST menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melaksanakan Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan, Kamis (11/01/2024).

Menggandeng KKP RI untuk melaksanakan sosialisasi, bukanlah hal yang pertama kali dilakukan oleh politisi PKS tersebut. Melainkan kegiatan serupa sudah puluhan kali dilakukan sejak dirinya dilantikan sebagai anggota DPR.

Dikesempatan ini, dalam sambutannya Johan Rosihan mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama mendorong produk lokal. Terutama produk perikanan untuk menembus pasar.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Menurut anggota DPR RI jebolan asal Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa itu, bahwa potensi sektor kelautan dan perikanan Kabupaten Sumbawa begitu besar dan melimpah.

“Disetiap kecamatan kita bahkan memiliki potensi perikanan di desa-desa pesisir. Jika ini dikelola dengan baik, maka sesungguhnya inilah peluang besar bagi teman-teman UMKM kita,” kata Johan Rosihan.

“Khususnya bagi mereka yang fokus mengembangkan produk-produk perikanan,” sambung satu-satunya putra asli kelahiran Sumbawa yang menjadi wakil rakyat di Senayan tersebut.

Sebagai wakil rakyat Pulau Sumbawa di Senayan, Johan Rosihan tengah banyak berbuat bagi masyarakat dan daerah. Keberadaan Johan Rosihan di DPR RI pun dinilai sangat dirasakan serta memberikan manfaat besar.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Pasalnya, dengan keberadaan Johan Rosihan di DPR RI, kini suara masyarakat Pulau Sumbawa lebih terdengar. Bahkan Pulau Sumbawa pun mendapat perhatian pemerintah pusat secara langsung.

Berbagai bantuan pemerintah pusat melalui aspirasi Johan Rosihan pun terus terlealisasikan secara intens di Pulau Sumbawa. Masyarakat pun berterimakasih dan merasa sangat terbantu dengan keberadaan Johan Rosihan di Senayan selama ini.

Diketahui pula, Johan Rosihan juga telah menegaskan diri untuk kembali maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini. Sambutan dan dukungan positif dari masyarakat kepada dirinya untuk melanjutkan ikhtiar periode keduanya di DPR RI terus mengalir deras dan menguat.

Baca Juga:  Ketum PP KAMMI Singgung Biaya Pendidikan yang Mahal

Karena mereka menginginkan sosok Johan Rosihan tetap hadir di DPR RI sebagai perwakilan masyarakat Sumbawa khususnya, Pulau Sumbawa-NTB umumnya. Dengan harapan, aspirasi dan konsistensi Pulau Sumbawa ditingkat pusat tetap terjaga. (red)