NASIONAL

Kepala Kanwil Kememkumham NTB Tekankan Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Tahun 2023 di Aula Kanwil Kemenkumham NTB, Senin (4/12/2023). (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Parlindungan menegaskan kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB untuk mengedepankan netralitas dalam Pemilu 2024.

Kepala satuan kerja diminta untuk melakukan pembinaan kepada anggota di bawahnya dan memastikan tidak melakukan kegiatan politik yang mencederai semangat netralitas sesuai UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Saya juga meminta seluruh kepala satuan kerja untuk dapat terus meningkatkan pengawasan keamanan dan ketertiban dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024,” kata Parlindungan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Tahun 2023 di Aula Kanwil Kemenkumham NTB, Senin (4/12).

Baca Juga:  Johan Rosihan Nilai Pemerintah Gagal Dalam Hal Produksi dan Tata Kelola

“Selanjutnya, saya meminta komitmen seluruh kepala satuan kerja serta seluruh hadirin dalam menyongsong tahun 2024 dengan lebih semangat guna memberikan kinerja terbaik dan prestasi bagi organisasi serta menjaga marwah Kementerian Hukum dan HAM,” imbuhnya.

Parlindungan meminta agar seluruh target kinerja yang telah ditetapkan untuk dipenuhi dan segera berkoordinasi dengan kantor wilayah manakala terjadi permasalahan. “Kedepankan mitigasi risiko. Perhatikan situasi terkini dan antisipasi ketidakpastian di masa mendatang,” pesan Parlindungan.

Dalam sejumlah kesempatan, Menkumham Yasonna H. Laoly mengatakan, segenap pegawai di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dituntut untuk menjaga netralitas, profesionalitas, serta integritas dalam pemilu 2024.

Baca Juga:  Johan Rosihan Nilai Pemerintah Gagal Dalam Hal Produksi dan Tata Kelola

“Kemenkumham akan senantiasa menjaga netralitas, profesionalitas dan integritas para pegawai dalam pemilu 2024 mendatang. Kami akan memberikan dukungan supaya terselenggara pemilu yang jujur, adil, dan rahasia,” ujar Yasonna. (red)